800.000 Pekerja Lolos Kartu Prakerja Gelombang 8, Ini Cara Cek Pengumumannya

Ilustrasi Kartu Prakerja. Sumber : Google

Terkini.id, Jakarta – Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja bakal mengumumkan peserta yang lolos penerima kartu prakerja gelombang 8 besok, pada Rabu hari ini, 16 September 2020.

Pendaftaran gelombang 8 tersebut sebelumnya ditutup Senin 14 September kemarin, dan diserbu lebih dari 4 juta pendaftar dalam 4 hari.

Rencananya, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Purbasari akanmenetapkan peserta yang lolos melalui SK dengan kuota 800.000 peserta saja.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

“Batch 8 ditutup Senin, besok saya tetapkan lewat SK, 800.000 penerima, dan mulai dibukakan virtual account dan dicemplungin uang Rp3,5 juta itu di virtual account dari masing-masing peserta,” kata Denni dalam diskusi virtual, Selasa 15 September kemarin dikutip dari merdekacom.

“Selesai proses biasanya kamis, karena itu jumlah besar, 1 batch 800.000 butuh waktu,” sambung dia.

Sebagai informasi, pengumuman kelolosan Kartu Prakerja akan dikirim melalui SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja. Oleh karena itu, pastikan nomor yang terdaftar pada akun Prakerja sudah sesuai dengan nomor ponsel yang Anda gunakan.

“Nomor telepon ini minta supaya kemudian prakerja selalu keep nomor telepon yang didaftarkan di situs sampai 6 bulan ke depan, karena berguna untuk tautkan rekening tempat insentif disalurkan yang Rp600.000. Karena kalau berbeda atau NIK berbeda, akun tidak aktif, akan lama buat mendapat insentif. agar mulus, nomor telepon di keep,” jelas Denni.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Ahok Tuding Direksi Pertamina Hobi Lobi Menteri, Erick Thohir Angkat Bicara

Bapak Ini Diborgol Petugas Gegara Tak Pakai Masker, Netizen: Udah Kayak Penjahat Aje

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar