Batalyon A Pelopor Brimob Kembali Salurkan Bantuan Makanan untuk Korban Kebakaran Kerung Kerung

Anggota Brimob membagikan makanan kepada warga korban kebakaran di Jalan Kerung Kerung Kota Makassar, Selasa 30 Juni 2020

Terkini.id, Makassar – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang bermarkas di Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar kembali melaksanakan kegiatan Bhakti Brimob.

Membagikan makanan kepada warga korban kebakaran di Jalan Kerung Kerung Kota Makassar, Selasa 30 Juni 2020.

Dipimpin Iptu Muh Syukri, Tim Patroli Batalyon A Pelopor didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Makassar membagikan ratusan bungkus makanan. Kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran dan terdampak pandemi Covid-19.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Syukri mengatakan, selain membagikan makanan kepada warga, personel juga mengimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan, kegiatan membagikan makanan juga merupakan rangkaian kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyrakat. Menjelang Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Sebagai program Satbrimob Polda Sulsel dan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, hari ini Brimob membagikan 250 paket makanan siap saji kepada warga.

“Yang mengalami musibah kebakaran dan warga yang terdampak Covid-19,” ujar Darminto.

Melalui giat dapur lapangan serta pembagian makanan gratis yang rutin dilaksanakan tersebut, lanjut Darminto, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi corona.

“Mudah mudahan pemberian bantuan makanan ini dapat meringankan beban yang dialami warga yang terkena musibah. Maupun warga yang terdampak Covid-19. Ini sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ungkap Darminto.

Komandan Satbrimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, wabah corona membawa dampak ekonomi bagi warga kurang mampu.

Khususnya warga yang bergantung pada pendapatan harian. Untuk membantu beban mereka, kegiatan bakti Brimob untuk masyarakat ini dilaksanakan.

Anis menyebutkan, kegiatan bagi-bagi makanan gratis ini rutin dilaksanakan Satuan Brimob Polda Sulsel. Sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Satbrimob telah membuka 3 unit dapur lapangan yang berlokasi di Kota Makassar, Kota Parepare dan Kabupaten Bone.

Seluruhnya khusus untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah dan terkena dampak Covid-19.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Selama Corona, Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan Naik 75 Persen

Pakai Narkoba, Dua Pilot akan Dipecat dari Garuda Indonesia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar