Berbagai Meme Sindir Indonesia Tembus Rekor 100 Ribu Kasus Covid-19 Ramai di Medsos

instagram.com/mofcartoon

Terkini.id, Jakarta – Pengen ketawa tapi miris juga. Tapi beginilah banyak netizen Indonesia menyikapi informasi terbaru corona hari ini, soal jumlah kasus covid-19 yang sudah tembus 100 ribu per Senin 27 Juli 2020.

Sejumlah netizen di media sosial membagikan meme, maupun kartun yang menyindir kasus covid-19 Indonesia yang semakin besar.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang dirilis di situs Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, https://www.kemkes.go.id/ hari ini, Senin 27 Juli 2020, total penambahan kasus Corona per hari ini sebanyak 1.525 orang. 
Dengan begitu, akumulasi kasus Corona di Indonesia kini mencapai 100.303.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Dilaporkan ada 54.910 suspek Corona yang dipantau oleh pemerintah. Data suspek itu dikumpulkan berdasarkan update pada hari ini per pukul 12.00 WIB.

Pemerintah juga mencatat, ada tambahan 1.518 pasien sembuh Corona per 27 Juli sehingga totalnya menjadi 58.173 orang. Selain itu, dilaporkan ada 57 orang yang meninggal akibat Corona sehingga kasus kematian COVID-19 menjadi 4.838.

Hari ini pemerintah melakukan pemeriksaan terhadap 13.060 spesimen terkait Corona. Pemeriksaan ini dilakukan dengan metode real time PCR dan tes cepat molekuler (TCM). Total spesimen yang telah diperiksa hingga 27 Juli 2020 sebanyak 1.394.759.

Melihat rilis resmi pemerintah tersebut, netizen di media sosial ramai-ramai membagikan postingan yang bernada satire, menyindir Indonesia yang ‘merayakan’ 100.000 kasus.

Salah satu akun facebook, Box Office Lovers misalnya membagikan ‘piagam’ editan Silver Play Button, semacam penghargaan karena Indonesia meraih 100 ribu kasus.

“Oops…. Indonesia udah dpt Silver Play Button. 100 ribu lewat sedikit. Tolong kalian jangan coba coba gak pake masker ya. Tolong dengan sangat.

Cuci tangan rutin, minum vitamin, Jauhi kerumunan, Keramaian.

Kalau mau nonton banyak pilihan ada Netflix, VIU, Catchplay, Iflix, WE TV. #DiRumahAja.

Malaysia siap siap mau Lockdown lagi Admin dengar karena kasus Covid disana langsung muncul 100 kasus positif,” tulis akun Box Office Lovers.

Sementara, akun Mice Cartoon, memosting sebuah komik yang menggambarkan sikap masyarakat Indonesia yang biasa saja ketika mengetahui kasus covid-10 sudah mendekati level 100 ribu kasus. Padahal, saat kasus covid pertama diumumkan pada Maret lalu, hebohnya bukan main.


 
“Sekarang sudah bisa lebih terima ya,” tulisnya dengan emoticon tertawa.

Akun komik lainnya, yakni Mufcartoon, juga membagikan postingan seorang pejabat Indonesia yang sedih harus meniup lilin 100 ribu covid-19.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

LSM Australia Layangkan Protes Atas Pemotongan Sapi di Indonesia: Dianggap Brutal dan “Tak Manusiawi”

Brimob Batalyon A Pelopor Cek Kesiapan Personel dan Senjata Jelang Pilkada Serentak 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar