Bersih-bersih Masjid Wal-Ashri Kecamatan Ujung Pandang Antisipasi Corona

Camat Ujung Pandang, Andi Badi Sommeng memberikan penjelasan kepada masyarakat di Jalan Sungai Kelara.

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang bekerjasama dengan Bank Muamalat, ASBISINDO, MRI dan ACT menggelar kegiatan bersih-bersih Masjid. Program kali ini dilaksanakan di Masjid Wal-Ashri Jalan Sungai Kelara Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Sabtu 19 September 2020.

Program tersebut tentunya untuk mewujudkan masjid yang bersih dan nyaman, serta mengedukasi masyarakat akan pentingnya membiasakan perilaku hidup bersih baik di lingkungan rumah maupun masjid.

“Melalui kegiatan Bersih-bersih Masjid ini
untuk membuat jamaah kian senang dan tenang beribadah di dalam masjid,” beber Camat Ujung Pandang, Andi Badi Sommeng yang memimpin langsung aksi bersih-bersih Masjid tersebut.

Menarik untuk Anda:

Selain itu, kata Andi Badi Sommeng bahwa kegiatan ini juga untuk menyemarakkan kebiasaan gotong-royong sebab dapat meningkatkan silaturrahim di tengah masyarakat, khususnya saat proses membersihkan masjid bersama-sama berlangsung.

“Ini maknanya membangun persatuan dan kesatuan antara jamaah masjid serta masyarakat setempat maupun dari Bank Muamalat, ACT, ASBISINDO maupun MRI,” ujarnya.

Camat Ujung Pandang yang juga Ketua Umum DPP KKB juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bank Muamalat, ASBISINDO, ACT, MRI maupun masyarakat Kecamatan Ujung Pandang di jalan Sungai Kelara tersebut.

Aksi bersih bersih masjid di Kecamatan Ujung Pandang

“Mewakili Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang, saya mengucapkan terima kasih atas kegiatan kolaborasi ini. Semoga apa yang dilakukan ini bisa menjadi amal ibadah baik bagi kita semua,” sambungnya.

Sementara itu, Branch Manager Bank Muamalat Cabang Makassar, Dwi Poedji Widodo mengatakan kegiatan bersih-bersih Masjid ini terlaksana atas kerjasama dengan ACT, ASBISINDO, MRI dan juga pemerintah Kecamatan Ujung Pandang.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan di sejumlah masjid di kota Makassar. Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya.Terima kasih pak camat dan bapak ibu lurah atas bersedianya untuk menyambut baik program ini,” pungkasnya.

Diketahui juga bahwa kegiatan ini turut dihadiri langsung oleh Pimpinan Bank Muamalat Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua, Ahmad S Ilham.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Tantangan Relawan COVID-19: Bergerak Tanpa Boleh Berkumpul

Update Pasien Sembuh Covid per 29 Oktober, Capai 329.778 Orang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar