Bersihkan Pondok Pesantren DDI Masamba, 1 SSK Brimob Dikerahkan

Bhakti Brimob Polda Sulsel membersihkan Pondok Pesantren Al Mujahidin Darud Da'wah Wal Irsyad Cabang Masamba

Terkini.id, Masamba – Banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Luwu Utara, beberapa hari yang lalu menyebabkan banyak sarana dan prasarana yang rusak. Diantaranya adalah sarana pendidikan yang tertutup oleh material lumpur.

Bhakti Brimob Polda Sulsel membersihkan Pondok Pesantren Al Mujahidin Darud Da’wah Wal Irsyad Cabang Masamba.

Melibatkan 1 SSK ( Satuan Setingkat Kompi ) personel Gabungan Batalyon A dan B Pelopor Serta Bintara Remaja Satbrimob Polda Sulsel, Kamis 30 Juli 2020.

Menarik untuk Anda:

Selain Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, ini juga sebagai upaya untuk membantu pemerintah setempat mendukung program-program pendidikan.

“Terutama pemeliharaan fisik dari fasilitas pendidikan,” kata Anggota Brimob Fadly.

Menggunakan 6 buah pompa air tim mulai menyemprot lantai lantai yang dipenuhi endapan lumpur. Setelah endapan lumpur berhasil dikeluarkan dari dalam ruangan sekolah barulah tim dan para relawan mulai mengangkat tumpukan lumpur tersebut dengan menggunakan skop dan gerobak.

Setelah pembersihan pondok pesantren selesai barulah gabungan membersihkan 2 unit rumah yang berada disebelah ponpes tersebut.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan, sampai saat ini tidak ada laporan mengenai kendala personel di lapangan.

“Kegiatan yang meraka lakukan merupakan aksi nyata Bhakti Brimob Untuk masyarakat, dimana Personel Brimob Polda Sulsel bergotong royong membersihkan sisa sisa banjir,” ungkap Darminto.

Darminto berharap dengan adanya Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh pihaknya ini dimaksudkan, tak lain agar situasi dan kondisi kembali normal dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan Kegiatan Bhakti Brimob hari ini kembali difokuskan untuk membersihkan sarana pendidikan di yang ikut terandam banjir dalam musibah beberapa hari yang lalu.

“Ini semua merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, yang akan selalu kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri khusunya Brimob akan selalu hadir untuk masyarakat,” pungkas Muhammad Anis.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Viral Guru Minta Siswa Jangan Pilih Ketua OSIS Non Muslim

Beredar Postingan Foto Sebut Jokowi Sanggup Jadi Dokter, Ini Faktanya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar