Bhakti Brimob di Masamba, Tim SAR Keliling Kampung Bersihkan Rumah dan Jalan

Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Ipda Muh Fadly menyisir setiap sudut perkampungan di Kecamatan Masamba

Terkini.id, Luwu Utara – Hari ke-16 pasca banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara, Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Ipda Muh Fadly menyisir setiap sudut perkampungan di Kecamatan Masamba.

Melaksanakan pembersihan rumah – rumah warga serta membersihkan sisa – sisa lumpur yang mengendap pasca banjir bandang.

Pembersihan menyasar sumur milik Suharya. Warga Jalan Datok Fatimah Lorong Poddo, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba. Kondisi dalam rumah dipenuhi endapan lumpur sisa banjir bandang.

Menarik untuk Anda:

Menurut Fadly, Tim SAR terus melakukan pembersihan terhadap rumah warga dari timbunan lumpur dan genangan air.

Akibat banjir bandang, diharapkan agar warga yang saat ini berada di pengungsian dapat kembali ke rumahnya.

Untuk proses pembersihan melibatkan 20 personel dan sudah dibagi tugas. Ada yang bertugas membersihkan lumpur dan ada yang bertugas untuk membantu mengevakuasi.

Selain Pembersihan rumah warga, personel Brimob juga membersihkan sepanjang jalan Datok Fatimah dengan menggunakan mesin pompa air.

“Kita bersihkan Lumpur yang tertimbun dalam rumah maupun dihalaman, dengan harapan saudara saudara kita yang masih berada dipengungsian dapat kembali beraktifitas dirumahnya,” ucap Fadly, Selasa 28 Juli 2020.

Danyon A Pelopor AKBP Darminto saat ditemui mengatakan, personel Batalyon A Pelopor yang ada di lokasi telah di bagi sesuai fungsi dan tugasnya masing masing, tentunya bersinergi dengan seluruh instansi yang saat ini berada di Masamba.

AKBP Darminto menyampaikan kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka Bhakti Brimob Untuk Masyarakat. Dengan upaya mengurangi dampak yang dialami masyarakat yang diakibatkan musibah banjir.

“Kegiatan yang mereka lakukan merupakan aksi nyata Bhakti Brimob Untuk masyarakat, mereka akan selalu berupaya untuk membantu masyarakat,” ungkap Darminto.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan Kegiatan Bhakti Brimob difokuskan untuk membantu warga untuk mengevakuasi barang – barang milik warga yang masih bisa digunakan, selain dirumah warga.

”Melayani dan membantu masyarakat itu sudah menjadi kewajiban dari Personel Brimob. personel kami akan memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk masyarakat, itu sebagai Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dan menjadi motto pengabdian Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” ucap Muhammad Anis.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Akademisi Kedokteran Unpad Beberkan Penyebab Covid-19 Mudah Menyebar

Komentari Kebakaran Gedung Kejagung, Tengku Zul: Jangan Sampai Istana Negara Ludes Terbakar Gegara Rokok

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar