BNN Palopo Terus Minimalisir Penyalahgunaan Zat Adiktif

Terkini.id, Palopo – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo sebagai pelaksana program bidang Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), secara berkesinambungan melaksanakan berbagai program di bidang pencegahan untuk meminimalisir segala potensi ancaman penyalahgunaan zat adiktif. 

Salah satunya melalui program kegiatan diseminasi informasi melalui talkshow P4GN, yang dilaksanakan di ruang pertemuan wae kan’bass, Kecamatan Wara Selatan, Rabu, 16 September 2020.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol & Linmas) yang mewakili Wali Kota Palopo.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Kepala BNN Kota Palopo, Ustim Pangarian mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk menyebarluaskan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga masyarakat memiliki pemahaman dan kekuatan untuk menolak pengaruh dan kendali narkoba. 

“Kita tentunya berharap, semoga melalui kegiatan talkshow ini seluruh pihak yang terkait mampu melaksanakan fungsinya sehingga masyarakat dapat terhindar dari aktifitas penyalah gunakan narkoba,” terang Ustim Pangarian. 

Wali Kota Palopo, Drs H Muh. Judas Amir, MH., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kaban Kesbangpol, H. Baso Sulaiman, mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Palopo berkomitmen mendukung upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku. 

Saat ini kita berhadapan dengan keadaan serta situasi, dimana peredaran dan penyalahgunaan narkoba semakin kompleks, dan memprihatinkan semua pihak. 
“Permasalahan narkoba saat ini, yang sudah menyebar luas disemua lini kehidupan masyarakat, menjadi ancaman nyata bagi kita semua,” ungkap Wali Kota. 

Dia pun berharap agar stakeholder terkait mampu mewujudkan program yang dilaksanakan dalam upaya p4gn, yang perlu ditindak lanjuti dengan saling bersinergi. 

“Karena setiap program yang dijalankan tanpa sinergi itu tidak akan mencapai sasaran. Adalah mustahil mencapai tujuan dari setiap program tanpa sinergi,” ungkapnya. 

Di akhir sambutannya, wali kota mengingatkan kepada para penggiat anti narkoba bahwa dalam melaksanakan program pencegahan peradaran dan penyalhgunaan narkoba dibutuhkan keteguhan sikap mental dan konsistensi yang kuat, karena menghadapi masalah narkoba ini, penuh dengan tantangan. 

Hadir pula pada kesempatan itu perwakilan unsur forkopimda kota palopo, dan jajaran BNN kota palopo serta undangan lainnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Beredar Kabar Jutaan Pekerja Terancam Batal Terima Subsidi Gaji Rp 600 Ribu, Ini Faktanya

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, ATSI-Kemendikbud Teken Kerja Sama Bantuan Kuota Belajar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar