Brimob Batalyon A Pelopor Kembali Kerahkan Rantis Perangi Covid-19

Brimob Batalyon A Pelopor Kembali Kerahkan Rantis Perangi Covid-19

Terkini.id, Makassar – Dankor Brimob Polri kembali memerintahkan kepada seluruh jajarannya Satbrimob untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

Hal ini disebabkan karena setelah terjadi peningkatan yang cukup signifikan terhadap kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia.

Menyikapi perintah dari Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, hari ini Jumat, 18 September 2020, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel langsung melakukan penyemprotan disinfektan massal di beberapa titik di Kota Makassar.

Menarik untuk Anda:

Sebelum pelaksanaan penyemprotan, terlebih dahulu dilakukan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan di Mako Batalyon A Pelopor dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis dan didampingi Danyon A Pelopor AKBP Darminto dan Danden Gegana AKBP Sahruna Nasrun.

Dansat Brimob Polda Sulsel dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel karena kita akan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Makassar,” bebernya.

Muhammad Anis juga menyampaikan pentingnya peran Brimob di tengah masyarakat dalam hal menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita juga akan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan 4M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”lanjut Muhammad Anis.

Selain memberikan Arahan Dansat Brimob Polda Sulsel juga menyempatkan untuk mengecek peralatan dan kendaraan yang akan digunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Dalam penyemprotan disinfektan massal ini, Batalyon A Pelopor menggunakan dua metode penyemprotan yaitu penyemprotan dengan menggunakan alat semprot portable yang dibuat khusus dengan menggunakan tandon air dan meain pompa serta menggunakan Armoured Water Canon (AWC).

Selain itu, tampak Pasukan bersenjata lengkap dengan mengendarai sepeda motor yang memberikan himbauan dan arahan kepada seluruh masyarakat terkait kegiatan penyemprotan disinfektan ini.

Dan untuk sasaran dari penyemprotan disinfektan massal ini antara lain pada lokasi padat penduduk dan tempat umum yang sering dijadikan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat yaitu rumah rumah warga yang berada di jalan Faisal, rumah ibadah seperti Masjid dan Gereja serta beberapa panti asuhan.

Saat ditemui Danyon A Pelopor AKBP Darminto menuturkan kegiatan kali ini adalah wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat yang merupakan perintah langsung dari Komandan Korbrimob Polri melalui Dansat Brimob Polda Sulsel untuk menekan angka penyebaran Covid -19 yang mengalami kenaikan signifikan akhir akhir ini.

“Hari ini kami kembali melaksanakan penyemprotan serantak setelah menerima perintah langsung dari Dankorbrimob Polri,” terangnya.

“Sasaran kali ini adalah kami fokuskan pada tempat-tempat yang padat penduduk dan tempat ibadah berupa masjid mengingat hari ini akan dilaksanakan salat Jumat. Ini sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar serta wujud bhakti brimob untuk masyarakat,” tutup Darminto

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Terus Bertambah, Pasien Sembuh Covid per 31 Oktober Capai 337.801 Orang

Pengendara Moge Berani Keroyok Prajurit TNI, Saat di Sel Pasang Wajah Penyesalan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar