Gegara Pakai Baju Kampanye Gibran saat Rapat, Anggota DPRD dari PKS Ini Dicopot

Terkini.id, Solo – Sekretaris Fraksi PKS Didik Hermawan menjadi sorotan gegara menggunakan pakaian pendukung Gibran Rakabuming, Calon Wali Kota Solo.

Didik Hermawan menjadi sorotan lantaran partainya, PKS tengah berupaya mengusung kandidat Calon Wali Kota untuk melawan Gibran.

Hermawan sebelumnya mengenakan pakaian yang sering dipakai para pendukung Gibran saat mengikuti sidan paripurna DPRD Solo.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Kini, Hermawan dicopot atas aksinya itu. Kepada pimpinan Fraksi PKS Solo, Didik telah menyampaikan permintaan maaf.

“Toh sudah menyampaikan permintaan maaf atas kegaduhan ini, barangkali apa yang dia lakukan itu melukai hati kader simpatisan ataupun umat,” ujar Ketua Fraksi PKS Solo Asih Soenjoto kepada wartawan di kantor F-PKS DPRD Solo, Kamis 30 Juli 2020 dikutip dari detikcom.

Asih mengungkapkan, sikap Didik yang mengenakan baju batik bertuliskan Indonesia Raya yang dipopulerkan Gibran menjadi persepsi dukungannya di Pilkada Solo. Berita ini menjadi viral berujung pada keputusan Fraksi PKS mencopot Didik dari jabatannya sebagai Sekretaris F-PKS.

“Bahwa Saudara Didik Hermawan tidak ditunjuk lagi menjadi jubir yang mewakili fraksi selama satu tahun. Pak Ghofar (Ketua DPD PKS Solo) juga menyampaikan tadi bahwa komitmen kebijakan awal untuk menjaga iklim demokrasi,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Didik Hermawan tampak mengenakan kemeja bertulisan Indonesia Raya dalam sidang paripurna DPRD Kota Solo. Baju bertulisan Indonesia Raya tersebut sudah beberapa kali dipakai oleh calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

LSM Australia Layangkan Protes Atas Pemotongan Sapi di Indonesia: Dianggap Brutal dan “Tak Manusiawi”

Brimob Batalyon A Pelopor Cek Kesiapan Personel dan Senjata Jelang Pilkada Serentak 2020

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar