Haikal Hassan Akui Suplai Dana ke Akun Opposite: Saya Bantu untuk Kebutuhan Keluarganya

Haikal Hassan

Terkini.id, Jakarta – Kasus pembobolan data pribadi milik pegiat media sosial Denny Siregar, terus berbuntut panjang. Setelah sebelumnya pegawai Telkomsel ditangkap polisi, kini ramai tudingan ke Haikal Hassan Baras terkait suplai dana ke @Opposite6891, akun yang sebelumnya membeberkan data pribadi Denny ke twitter.

Seperti diketahui, Polisi sebelumnya berhasil menangkap Karyawan Telkomsel, Febriansyah Puji Handoko, 27 tahun atas penyalahgunaan wewenangnya membuka data akses pelanggan.

Kemudian, akun Twitter @xdigeeembok mengungkap bahwa akun @Opposite6891 yang menerima data bocoran dari Febriansyah, identitasnya adalah Wahyu Budi Laksono.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Akun @xdigeeembok kemudian membeberkan bahwa Wahyu Budi Laksono pernah menerima transfer uang oleh motivator Haikal Hassan sebesar Rp 5 juta.

“Beh @haikal_hassan jgn biasain capture pernah transfer Rp 5 Juta ke Wahyu Budi Laksono di Bank **A. Gak usah dicapture trus tanpa sengaja kesimpan ke Google Foto. Nah ayyy jadinya bisa ngintip. Ayyy skill-nya cuma segitu. Gak ada orang dalem di Bank,” tulisnya.

Menanggapi cuitan-cuitan tersebut di twitter, Haikal Hassan pun memberi klarifikasi lewat twitter.

Lewat utas yang dia sampaikan, salah satunya mengungkapkan bahwa benar dia mentransfer ke opposite. Namun, dia menegaskan bahwa opposite bukanlah pelaku kriminal alias tidak dicari oleh pihak polisi untuk ditangkap.

“Utk kasus adanya transferan ke opposite, saya bantu utk kebutuhan primer keluarganya  dijakarta. Dan ybs bukan org yg ada dlm daftar yg dikeluarkan polisi utk dicari. Kalau ada data itu, mustahil saya mau transfer, karena itu membantu sebuah kejahatan. @xdigeeembok,” tulis Haikal Hassan.

Namun, postingan Haikal Hassan tersebut kemudian mendapati tanggapan netizen. Salah satunya akun @bayu_adianto yang memosting screen capture bahwa akun Opposite ikut dicari oleh pihak kepolisian.

“Belagak ogeb lu beh, tuh ada beritanya dari Maret 2019 udh bruruan polisi si @opposite6890,” tulisnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Makhluk Berleher Panjang Membingungkan Peneliti, Akhirnya Terungkap

Anak 9 Tahun Dicabuli Oknum Guru Ngaji, Kadis PPPA: Status Pelaku Masih Terduga

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar