Ini Kegiatan yang Diperbolehkan Tidak Menggunakan Masker

Protokol Kesehatan Wajib Pakai Masker

Terkini.id, – Menggunakan masker dalam keseharian menjadi keharusan dimasa pandemi Covid-19 yang merupakan standar pertama protokol kesehatan yang wajib dijalankan.

Mengingat penularan Covid-19 melalui droplet yang dihasilkan saat seseorang batuk, bersin, bernyanyi, berbicara hingga bernafas, mengeluarkan cairan dalam bentuk partikel kecil atau aerosol dalam jarak dekat.

Jika terhirup oleh orang lain maka akan terinfeksi virus tersebut sehingga memaksimalkan pertahanan diri agar tidak mudah terinfeksi adalah dengan menggunakan masker baik penderita maupun orang sehat.

Menarik untuk Anda:

Menggunakan masker kadang kala membuat banyak orang merasa tidak nyaman karena kesulitan bernafas. Tetapi karena diharuskan kita wajib mematuhi protokol kesehatan demi menjaga tubuh tidak mudah terinfeksi virus Covid-19.

Beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan tanpa menggunakan masker, diperbolehkan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Berikut kegiatan yang bisa diperbolehkan tanpa menggunakan masker :

1. Di rumah sendirian

Nah, yang ini bisa tidak menggunakan masker karena sudah pasti tidak ketemu orang karena di rumah sendirian.

Pastikan Anda dalam keadaan sehat tentunya, jika dalam masa karantina meskipun hanya sendirian tetap diwajibkan menggunakan masker di rumah meskipun sendirian.

2. Mau makan dan minum di rumah

Kegiatan makan dan minum sudah pasti harus melepas masker karena tidak bisa makan dan minum sambil pakai masker bukan?

Kegiatan ini sudah pasti diperbolehkan tidak menggunakan masker. Jangan lupa selesai makan dan minum gunakan masker lagi jika di rumah Anda tidak sendirian.

3. Mau Tidur

Beranjak ke tempat tidur jangan lupa melepas masker ya, karena tidur menggunakan masker pasti sangat tidak nyaman. Boleh melepas masker ketika akan tidur. Kalau masker wajah bolehlah digunakan sambil tidur.

4. Mau mandi

Kegiatan untuk mandi boleh tidak menggunakan masker karena jika masker digunakan sambil mandi, basah dong maskernya.

Nah, selain kegiatan tersebut diwajibkan selama di dalam rumah dan berinteraksi dengan sesama anggota keluarga selalulah gunakan masker untuk menjaga diri masing-masing supaya tidak mudah terpapar Covid-19.

Jangan lupa untuk selalu rajin mencuci tangan, menjaga jarak ketika berinteraksi baik di dalam rumah maupun di luar rumah dan selalu sediakan hand sanitizer ketika menyentuh, menerima dan mengambil benda atau barang dari orang lain dan berada di tempat atau dilingkungan yang jauh dari air dan sabun untuk mencuci tangan.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Beredar Postingan Foto Sebut Jokowi Sanggup Jadi Dokter, Ini Faktanya

Beredar Kabar Sebut Abu Janda dalam Kondisi Koma, Ini Faktanya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar