Warga Sulawesi Selatan di Italia Menulis Pesan untuk Para Penimbun Masker

Warga Sulawesi Selatan di Italia Menulis Pesan untuk Para Penimbun Masker
Warga Sulawesi Selatan di Italia Menulis Pesan untuk Para Penimbun Masker

Terkini.id, Italia – Seorang WNI asal Sulawesi Selatan yang kini tinggal di Italia menulis pesan untuk para penimbun masker.

Pesan tersebut ditulis melalui akun sosial media Facebook. Dia adalah @miomiusyamkarin. Pesan itu diunggah pada Selasa 11 Maret 2020 waktu setempat.

Dalam unggahannya, Karin begitu panggilannya menulis jika dirinya bersama dengan para pejuang kehidupan lainnya berharap agar para penimbun masker segera menyadari perilakunya yang kurang bertanggung jawab.

Menarik untuk Anda:

“Dear penimbun masker yang terhormat, saya bersama para cancer survivors lainnya berharap agar anda segera menyadari perilaku Anda yang kurang bertanggungjawab,” tulisnya.

Disebutkan pula, bahwa jauh sebelum virus yang lagi viral (corona) saat ini merebak, masker merupakan alat yang mereka gunakan sehari-hari.

“Sebelumnya kami masih mampu membeli dengan harga normal, tapi kali ini sangat jarang kami temukan di apotik atau toko online lainnya. Ada yang jualan tapi harganya berkali lipat,” kesalnya.

Ia juga berpesan kepada para penimbun masker, agar tidak memanfaatkan momen ini untuk meraup keuntungan dengan mengorbankan kehidupan orang lain.

“Bagi Anda ini adalah kesempatan untuk meraih keuntungan sebanyak-banyaknya dengan mengorbankan kehidupan orang lain. Apalah daya kami yang sementara berobat ini di negara yang sedang terisolasi dengan peningkatan korban tiap harinya,” ujarnya.

“Pernahkah Anda berfikir, siapa saja yang benar-benar membutuhkan masker?

Pernahkah Anda memikirkan kami para Pejuang Kehidupan (cancer survivors) ini yang telah melakukan kemoterapi berkali kali, yang telah merasakan suntikan ratusan kali dan saat ini kami berharap agar sistem imun kami kembali normal,” urainya lagi.

Ditambahkan Karin, mengaku jika dirinya tetap memakai masker baik dalam maupun di luar rumah untuk mencegah terjadinya infeksi.

“Tahukah Anda bahwa kami tetap menggunakan masker baik di dalam maupun di luar rumah untuk mencegah terjadinya infeksi. Agar kami kelak dapat merasakan kehidupan sebagaimana orang normal lainnya. May Allah SWT bless you dan memberikanmu hidayah,” tutupnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Menlu AS Mik Pompoeo Dukung Trump Tolak Kemenangan Biden dalam Pilpres

Presiden Berhentikan Menteri Mark Esper, Ini Penggantinya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar