Menyanyi Tak Pakai Masker, Calon Wali Kota Semarang: Itu Spontan

calon wali kota
Calon Wali Kota Semarang Hendrar menyanyi tak pakai masker. (Twitter @FaisalBasari)

Terkini.id, Semarang – Beredar video di media sosial yang memperlihatkan calon Wali Kota Semarang petahana Hendrar Prihadi asyik menyanyi tanpa pakai masker.

Video tersebut dibagikan pengguna Twitter bernama FaisalBasari pada Sabtu, 17 Oktober 2020.

“Alhamdulillh Corona sudah hilang dr Kota Semarang. Terimakasih pak walikota @hendrarprihadi sdh menghibur kami semua dgn bernyanyi riang gembira,” tulis FaisalBasari.

Menarik untuk Anda:

Dalam unggahan video tersebut, tampak calon Wali Kota Semarang petahana itu tanpa memakai masker menyanyi dengan diiringi personel band.

Para musisi yang mengiringi Hendrar menyanyi tersebut juga terlihat tak mengenakan masker.

Menanggapi video viralnya itu, Hendrar membenarkan bahwa dalam video tersebut adalah dirinya.

Saat itu, kata Hendrar, ia menyanyikan lagu dari salah satu grup band terkenal Indonesia.

“Iya memang benar itu saya. Hari itu saya ada 3 acara. Kalau yang nyanyi-nyanyi itu saat acara pertama sekitar jam 19.00-an malam,” kata Hendrar, Minggu 18 Oktober 2020 seperti dikutip dari kompascom.

Hendrar pun menjelaskan bahwa acara yang ia hadiri tersebut sejatinya berupa motivasi, konsolidasi, dan training untuk tim pemenangannya.

“Itu lokasinya di posko pemenangan saya, wong itu cuma acara konsolidasi internal dan acara utamanya itu pembekalan oleh trainer tentang motivasi dan kekompakan,” ungkapnya.

Adapun hiburan berupa menyanyi seperti yang ia lakukan di video viral itu disebutnya spontanitas sembari menunggu peserta motivasi datang.

“Nah, sembari menunggu peserta datang, ternyata sama temen-temen dibuatin hiburan. Saat ada hiburan, saya diminta untuk maju dan menyanyi. Yaudah saya maju. Gitu aja,” ujar Hendrar.

“Nyanyi-nyanyi itu spontan aja, saya disuruh nyanyi, yaudah saya nyanyi. Peserta juga cuma internal. Enggak ada masyarakat sama sekali. Mana ada ngomongin motivasi strategi kok ngajak masyarakat,” sambungnya.

Usai video itu viral, ia pun mengaku telah berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjelaskan perihal kejadian tersebut.

“Saya sudah telepon Pak Ganjar dan sudah saya jelaskan. Saya juga dapat masukan dari beliau,” tuturnya.

Saat berkomunikasi dengan Ganjar Pranowo, kata Hendrar, ia diberi pesan alangkah lebih baiknya jika pemain band dan dirinya mengenakan masker saat menyanyi.

Calon Wali Kota Semarang petahana ini pun meminta maaf kepada masyarakat atas kejadian dalam video viral tersebut.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Terus Bertambah, Pasien Sembuh Covid per 31 Oktober Capai 337.801 Orang

Pengendara Moge Berani Keroyok Prajurit TNI, Saat di Sel Pasang Wajah Penyesalan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar