Misteri Pengisap Darah Ternak di Tapanuli Terungkap, Bukan Makhluk Gaib

Dia mengatakan homang dan makhluk gaib lainnya sering diceritakan memiliki wujud tertentu. Erond mencontohkan soal telapak kaki terbalik yang kerap dikaitkan dengan makhluk gaib seperti homang.

“Itu kan disebutkan binatang yang kalau dia maju itu telapak kakinya mengarah ke belakang. Mana ada binatang yang kayak gitu, itu kan kepercayaan-kepercayaan populasi asli di Indonesia. Itu sebelum masuknya agama samawi,” ucapnya.

Erond menyebut keberadaan homang dan sejenisnya cuma legenda masyarakat. Dia juga bercerita soal adanya larangan masyarakat mencari jejak homang sesuai arah telapak kaki.

Menarik untuk Anda:

“Kalau kita mencari jejak seperti ini, dalam legendanya, jangan pernah mengikuti jejak langkahnya ke depan, karena kalau kita ikuti jejak langkahnya ke depan, itu berarti kita mundur. Dia harus terbalik mengikuti jejaknya dan itu objek riilnya nggak ada. Itu hanya legenda,” ujarnya.

“Di Karo itu lebih lengkap lagi. Di Karo itu sampai tempat penghuniannya. Sampai ada gua Kemang seperti yang di Sembahe. Ada itu situs gua Kemang gitu. Tapi hasil penyelidikan arkeologi yang pernah kami lakukan, itu bukan. Sebenarnya itu adalah kuburan batu, terutama untuk menyimpan tulang belulang,” sambung Erond.

Lalu, apakah mungkin hewan ternak di Taput diisap darahnya oleh homang?

“Mana ada itu,” jawab Erond.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Viral Guru Minta Siswa Jangan Pilih Ketua OSIS Non Muslim

Beredar Postingan Foto Sebut Jokowi Sanggup Jadi Dokter, Ini Faktanya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar