Wapres RI Tiadakan Open House Idul Fitri, Alasannya?

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma`ruf Amin/ ist

Terkini.id, Jakarta – Wakil Presiden Republik Indonesia Ma`ruf Amin meniadakan open house saat Lebaran Idul fitri nanti seiring dengan masih meluasnya pandemi virus Corona atau Covid-19.

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan saat ini seluruh pejabat negara masih harus melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Wakil Presiden menyampaikan salam dan tidak melakukan open house tahun ini karena kita sedang menghadapi pandemi Covid-19. Salam hangat dari Wakil Presiden untuk Anda semuanya,” katanya dalam keterangan video, Kamis kemarin.

Sejatinya, tahun ini merupakan Idulfitri pertama yang dijalani Ma`ruf Amin sebagai wakil presiden. Dia dilantik mendampingi Presiden Joko Widodo pada 20 Oktober 2019.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan selama ini belum ada pembahasan terkait dengan open house oleh pejabat negara.

Baca juga:

Pasalnya, saat ini pemerintah masih fokus pada penanganan pandemi corona. Mahfud menyebut anggota kabinet tahu diri untuk tidak mengadakan open house di tengah pandemi.

“Kabinet tidak pernah membicarakan soal open house. Itu jadi bagian sendiri. Anggota kabinet tahu diri tidak buka open house. Silaturahim dibatasi dengan keluarga inti saja. Itupun sangat terbatas, tidak ada open house,” terangnya usai ratas 19 Mei lalu.

Komentar

Rekomendasi

Pasien Corona Meninggal di Indonesia Bertambah Jadi 1.721 Orang, 8.892 Sembuh

Soal Herd Immunity di Masa Pandemi, Simak Penjelasan Tim Pakar Gugus Tugas Nasional

Harapan Gugus Tugas Nasional ke Media Massa dalam Menyikapi Pandemi

Akibat Virus Corona, Ibadah Haji 2020 Ditiadakan, Bukan Pertama Kali

Tiga Organisasi Dunia Bantu Indonesia Tangani Covid-19

>
Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar