Penampakan Rest Area yang Dibangun di ‘Tanjakan Angker’ Karamaka Jeneponto

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah memulai pembangunan rest area atau tempat beristirahat yang dibangun di atas 5 hektare lahan di kawasan Karamaka, Jeneponto.

Kawasan yang dikenal ‘keramat’ oleh banyak pengendara di Sulsel tersebut dibangun dengan menggunakan APBD Pemprov Sulsel.

“Rest area yang dibangun di atas 5 hektare lahan saat ini telah dimulai pembangunannya di daerah Karamaka, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Kita berharap, proyek yang dibiayai APBD ini segera selesai sesuai waktunya, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelas Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah lewat akun media sosialnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa selain Jeneponto, rest area lainnya juga akan dibangun Pemerintah Provinsi Sulsel di Kabupaten Bulukumba, Barru dan Kota Parepare.

Seperti diketahui, Karamaka yang dikenal dengan jalan menanjak dan berkelok di Kecamatan Bangkala, dikenal daerah rawan kecelakaan.

Letaknya sekitar 60 kilometer dari Makassar. Pengendara  harus ekstra hati-hati. Karena anggapan bahwa tempat tersebut angker, dan dihuni makhluk gaib.

Rest area tersebut dibangun dengan menelan anggaran 28 M, bersumber dari APBD Pemprov Sulsel.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Jaksa Pinangki Jadi Tersangka, Diduga Terima Suap Rp 7 Miliar dari Djoko Tjandra

LSM Australia Layangkan Protes Atas Pemotongan Sapi di Indonesia: Dianggap Brutal dan “Tak Manusiawi”

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar