Peringatan Hari Santri, Arum Spink: Santri Penjaga Agama dan Negara

Hari santri
Arum Spink (pakai peci baku putih)/ ist

Terkini.id, Bulukumba – Indonesia hari ini memperingati Hari Santri 2020. Momen bersejarah ini diperingati setiap 22 Oktober sejak tahun 2015, seiring diterbitkannya Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri dan bersejarah bagi seluruh santri di Indonesia. 

Karena itu, sebagai seorang Santri yang mondok selama 6 tahun di Pesantren Darul Arqam Gombara, Calon Wakil Bupati Bulukumba nomor urut 2, Arum Spink, tidak ingin melewatkan moment tersebut. 

Menurut Pipink, sapaan Arum Spink, tidak terbantahkan lagi, jika perjalanan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan ada andil yang cukup besar dari kaum Santri. 

Menarik untuk Anda:

“Selamat Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2020. Santri telah berkontribusi besar untuk merebut dan mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia,” katanya, Kamis 22 Oktober 2020.

Saat ini, lanjut pasangan Askar HL itu di pilkada Bulukumba, Santri memikul 2 amanah yang cukup besar, yaitu menjaga kedaulatan negara serta membumikan Islam yang Rahmatan Lil Alamin. 

“Santri adalah garda terdepan. Tugas kita tidaklah mudah. Karena Santri, adalah penjaga Agama dan Negara. Sekali lagi, Selamat Hari Santri bagi semua yang pernah merasakan indahnya nyantri,”pungkas mantan aktivis HMI ini. 

Diketahui, HSN ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada 2015 Silam di Masjid Istiqlal Jakarta. Peringatan Hari santri dilakukan untuk meneladani semangat jihad Santi dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

Dipilihnya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional, karena tanggal tersebut bertepatan dengan diserukannya panggilan jihad melawan tentara sekutu oleh Pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asy’ari. 

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Tutup Masa Kampanye, Askar HL-Arum Spink Hadiri Undangan Komunitas Mobil

Empat Hari Jelang Pencoblosan, Gelombang Dukungan ke TSY-AM Tak Terbendung

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar