Pukul Petugas Bandara Hingga Hidung Berdarah, Ajudan Gubernur Maluku: Saya Khilaf, Maaf

Petugas bandara korban pemukulan ajudan Gubernur Maluku. (Foto: Saburo Media)

Terkini.id, Maluku – Ajudan Gubernur Maluku, Brigpol Cristoforus Yamrewaf alias Kiki, memukul seorang petugas bandara staf PT Angkasa Pura I, I Gede Baratha Adi, hingga mengakibatkan hidung korban mengalami pendarahan.

Kiki pun meminta maaf dan mengaku khilaf atas perbuatannya tersebut.

“Saya mengaku khilaf dan meminta maaf,” ujar Kiki, Rabu, 23 September 2020 seperti dikutip dari kompascom.

Menarik untuk Anda:

Adapun kasus pemukulan itu sudah dilaporkan korban ke aparat berwajib dan saat ini kasusnya tengah diproses.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, kasus itu telah dilimpahkan ke Krimum Polda Maluku untuk diproses.

Roem menegaskan, siapa pun oknum anggota polisi yang terlibat pelanggaran harus diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahkan, tidak akan dilindungi.

“Tidak, tidak, tidak, tidak akan dilindungi, sudah diproses di Krimum,” tegas Roem.

Permintaan maaf pun telah dilayangkan Pemerintah Provinsi Maluku kepada Angkasa Pura I atas peristiwa tersebut.

Hal itu disampaikan Humas Angkasa Pura I Bandara Pattimura Aditya Wibisono. Ia mengatakan, setelah insiden itu Pemprov Maluku telah mendatangi pihaknya untuk meminta maaf atas insiden tersebut.

“Terkait pemukulan tersebut, setelah kejadian itu pihak pemda sudah datang untuk menyampaikan permintaan maaf, dan terkait hukuman, sudah kami serahkan ke instansi terkait, dan kami menghormati segala proses yang berjalan nantinya,” ujar Aditya saat dihubungi kompascom.

Diketahui, peristiwa pemukulan yang dilakukan oleh Ajudan Gubernur Maluku, Brigpol Cristoforus Yamrewaf alias Kiki terhadap staf PT Angkasa Pura I, I Gede Baratha Adi, terjadi saat korban sedang bertugas di Bandara Internasional Pattimura, Ambon pada Jumat 18 September 2020.

Ketika itu, korban menghampiri pelaku untuk menanyakan pass ID card dan tujuan pelaku menerobos masuk ke ruang keberangkatan bandara tersebut.

Saat itu, korban juga sempat memberikan penjelasan kepada Brigpol Kiki terkait aturan masuk keluar penumpang di bandara tersebut.

Namun, bukannya mendengarkan penjelasan tersebut, Brigpol Kiki yang saat itu sedang menunggu Gubernur Maluku, Murad Ismail dari Jakarta, malah memukuli korban tepat di bagian hidungnya hingga berdarah.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Beredar Postingan Foto Sebut Jokowi Sanggup Jadi Dokter, Ini Faktanya

Beredar Kabar Sebut Abu Janda dalam Kondisi Koma, Ini Faktanya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar