SEAAM dan STIM LPI Tandatangani MoA untuk Pelaksanaan SEA-AFSID

Dr. Azhar Jaafar, Wakil Rektor UCYP Malaysia (Koleksi Makassar Terkini)

Terkini.id, Makassar – Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) bersama dengan STIM LPI akan mengadakan Southeast Asia Academic Forum on Sustainable Development (SEA-AFSID) 2020 pada bulan September mendatang.

Demikian disampaikan Ismail Suardi Wekke, Scientific Committee SEAAM setelah menandatangani dokumen kerjasama tersebut, Makassar, Senin 29 Juni 2020.

Sementara itu, Ketua STIM LPI Andi Nuryadin mengatakan bahwa citivitas akademik sangat berterima kasih dengan pihak SEAAM karena telah mempercayakan STIM LPI sebagai mitra kolaborasi utama.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

“SEA-AFSID 2020 akan diadakan selama 14-20 September 2020 di Makassar, Indonesia,” kata Ismail Suardi Wekke di kampus STIM LPI.

“Konferensi ini menawarkan platform unik bagi para peneliti, pembuat kebijakan, dan pengusaha untuk berbagi hasil penelitian baru, perkembangan kebijakan baru, dan pengalaman implementasi praktis terkait pembangunan berkelanjutan,” lanjut Ismail yang juga dosen di IAIN Sorong.

“SEA-AFSID akan mendiskusikan mengenai aspek interaksi antara manusia, sumber daya alam, ekosistem, iklim khusus atau zona geografis unik, dan bumi,” tambah Ismail dalam keterangan tertulisnya yang disampaikan ke Makassar Terkini.

Organizing Committee SEAAM, Abdul Karim menyampaikan bahwa selain melaksanakan SEA-AFSID 2020, pihaknya juga akan melakukan FGD untuk Momerandum of Agerement (MoA) antara STIM LPI dengan University College of Pahang Malaysia (UCPM) dalam bentuk kerjasama Joint dan Double Degree.

“Diskusi terarah antara STIM LPI dan UCYP dalam forum SEAAM menjadi bagian dalam pengumuman pelaksanaan SEA-AFSID,” kata Karim yang juga mahasiswa doktor di prodi Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Makassar.

Pada kesempatan lain, Organizing Committee dari STIM LPI, Andi Irwandi menyampaikan apresiasinya atas langkah-langkah SEAAM untuk berkolaborasi dengan STIM LPI.

“Untuk internal STIM LPI ini merupakan kegiatan International Conference yang pertama dilakukan dan langsung melakukan penandatangan MoA dengan SEAAM pada hari ini,” ujar Andi Irwandi.

“Selain itu kita juga mendapatkan bonus karena dapat penjajakan MoA dengan University College of Yayasan Pahang Malaysia (UCYP) untuk peningkatan kerjasama perguruan tinggi dalam bentuk kerjasama luar negeri,” tambah Andi Irwandi

“Penjajakan kerjasama ini dilakukan secara daring yang barusan dilakukan. Selain hal tersebut, Andi Irwandi menyampaikan terbangun hal-hal positif seperti ini tidak lepas dari peranan pertemanan yang di Insan Cita Community,” tutup Andi Irwandi yang dalam pelaksanaan SEA-AFSID bertindak sebagai panitia pelaksana.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Selama Corona, Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan Naik 75 Persen

Pakai Narkoba, Dua Pilot akan Dipecat dari Garuda Indonesia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar