STAI DDI Kota Makassar dan MASIKA ICMI Laksanakan Diskusi Penjaminan Mutu Bersama LPM UMI

Diskusi Penjaminan Mutu (Koleksi Makassar Terkini)

Terkini.id, Makassar – Sekolah Tinggi Agama Islam DDI Kota Makassar dalam rangka persiapan akreditasi institusi melaksanakan diskusi penjaminan mutu bersama Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muslim Indonesia, Rabu, 22 Juli 2020.

Dalam kesempatan yang sama berkolaborasi dengan IAI Al Amanah Jeneponto dan Pengurus Nasional MASIKA ICMI.

Kesempatan kali ini, menjadi persiapan penyusunan boring akreditasi institusi. Sementara ini, STAI DDI Kota Makassar mengelola tiga program studi. 

Menarik untuk Anda:

“Langkah demi langkah STAI DDI Kota Makassar menyiapkan akreditasi, untuk itu diperlukan pengayaan dalam proses penyusunan borang dan juga dalam rangka mempertahankan tata kelola yang sudah bagus,” kata Muhammad Arsyam, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam.

“Jika ada kekurangan, ini kesempatan untuk mengoreksi dan memperbaiki. Sehingga didapatkan tata kelola yang bagus,” lanjut Arsyam.

Sementara itu, Ismail Suardi Wekke, Pengurus Nasional MASIKA ICMI menyampaikan bahwa saat ini perlu ada kolaborasi dalam pengelolaan perguruan tinggi.

Pengurus Nasional Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) Ikata Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) menjadikan tata kelola perguruan tinggi sebagai salah satu fokus program.

“MASIKA ICMI menjadikan tata kelola perguruan tinggi, dalam hal ini penjaminan mutu sebagai bagian yang perlu mendapatkan perhatian bersama. Bukan hanya pengelola langsung tetapi juga perlu dukungan masyarakat,” kata Ismail yang juga dosen IAIN Sorong.

STAI DDI Kota Makassar merupakan salah satu dari puluhan perguruan yang dikelola Darul Dakwah Wal-Irsyad (DDI) yang tersebar di Sulawesi Selatan dan juga Sulawesi Barat.

“Kolaborasi Pengurus Nasional MASIKA ICMI dengan STAI DDI Kota Makassar menjadi instrumen dalam menyemai sumber daya manusia,” tutup Ismail.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Beredar Postingan Foto Sebut Jokowi Sanggup Jadi Dokter, Ini Faktanya

Beredar Kabar Sebut Abu Janda dalam Kondisi Koma, Ini Faktanya

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar