Studio Indosiar di Daan Mogot Lockdown Setelah 13 Pegawai IEP Positif Corona

Studio Indosiar Daan Mogot/ ist

Terkini.id – Studio Indosiar yang berlokasi di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat melakukan lockdown setelah 13 karyawan IEP dinyatakan positif Covid-19.

IEP sendiri merupakan salah satu unit usaha Indonesia Entertainmen Grup (IEG) yang tergabung dalam grup Surya Citra Media Tbk (SCM), yang memproduksi program-program hiburan untuk SCTV dan Indosiar.

“Dari hasil swab test terakhir hingga saat ini, ditemukan 13 (tiga belas) kasus positif,” kata Direktur IEG, Indra Yudhistira dalam keterangannya yang diterima suaracom jaringan terkini.id, Selasa 15 September 2020.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Diketahui bahwa belasan karyawan IEP yang dikabarkan positif Corona itu seusai pihak perusahaan menggelar rapid test dan swab test terhadap para karyawannya.

Berkenaan dengan itu, pihak manajemen IEP telah mengambil langkah antisipasi. Salah satunya dengan menutup studio yang berlokasi di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat untuk sementara waktu.

“Kami melakukan penutupan kompleks Studio di Daan Mogot dan menghentikan produksi program terhitung sejak tanggal 14 hingga 18 September 2020,” sambung Indra.

Hal itu juga dikatakan Indra bahwa, penutupan studio juga berbarengan dengan sterilisasi di seluruh fasilitas.

Misalnya peralatan produksi dan studio, melanjutkan swab test secara komprehensif kepada karyawan, dan lain sebagianya.

“Mengkomunikasikan kondisi yang ada kepada artis dan pengisi acara selama seminggu terakhir, serta melakukan swab test terhadap mereka,” beber dia.

Indra menambahkan, pihaknya juga telah melaporkan temuan kasus positif Covid-19 ke Suki Dinas Tenaga Kerja Jakarta Barat.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengkaji kebijakan protokol kesehatan dan SOP penerimaan tamu dan artis di kompleks studio Daan Mogot.

“Tamu dan artis yang akan memasuki kawasan studio di Daan Mogot diwajibkan untuk menjalankan rapid test terlebih dahulu,” lanjutnya.

“Di lokasi kami akan menyediakan tenaga medis untuk melakukan rapid test terhadap tamu dan artis yang akan masuk ke kawasan studio kami,” sambung Indra.

Rentan Corona

Ditemukan kasus Corona di perkantoran atau klaster perkantoran di Jakarta. Virus Corona mewabah di perusahaan komunikasi dan media, PT MNC yang beralamat di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat.

Sebanyak 84 orang wartawan dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Fidi menilai, pekerjaan wartawan merupakan salah satu bidang yang paling berisiko terpapar Corona.

Sebab, mereka masih harus berada di luar ruangan kantor dan menjalin kontak fisik dengan banyak orang setiap harinya.

“Dia gak bisa gak bersentuhan. Minimal sesama wartawan kan. Jadi memang rentan ya,” pungkasnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Beredar Kabar Jutaan Pekerja Terancam Batal Terima Subsidi Gaji Rp 600 Ribu, Ini Faktanya

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, ATSI-Kemendikbud Teken Kerja Sama Bantuan Kuota Belajar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar