Tak Ingin Repotkan Keluarga, Kakek Ini Cari Nafkah Sendirian dan Tidur di Jalanan

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan kondisi miris seorang kakek berusia renta yang mencari nafkah sendirian dan rela tidur di jalanan dengan gerobak lusuh jualannya viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh pengguna TikTok dengan nama akun my.thiyakkk dan dibagikan ulang akun Instagram beritaindonesia_.

Dilihat dari video yang beredar, Selasa, 15 September 2020, nampak kakek tersebut sedang tidur di pinggir jalan di depan sebuah kampus yang berlokasi di Malang, Jawa Timur.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Berdasarkan narasi dalam video itu, disebutkan sang kakek yang belum diketahui identitasnya ini memilih mencari nafkah sendiri dan tidur di jalanan lantaran tak ingin merepotkan anaknya.

“Sebagian orang tua tak mau merepotkan anaknya. Oleh sebab itu, mereka memilih untuk mencari nafkah sendiri meski sudah berumur dan fisiknya tak muda lagi. Hal serupa juga dilakukan oleh seorang kakek yang tinggal di Malang, Jawa Timur,” tulis beritaindonesia_ membagikan video my.thiyakk.

Kakek tersebut diketahui sehari-harinya mencari nafkah dengan menjual sayuran dan buah-buahan berupa pisang dan buah lainnya.

“Kakek yang tak diketahui namanya ini, adalah seorang penjual buah. Beliau menjajakan dagangannya yang berupa pisang dan beberapa buah lainnya menggunakan gerobak kayu,” tulisnya lagi.

Sementara itu, akun TikTok my.thiyakkk mengatakan dalam videonya bahwa ia menemukan kakek tersebut tengah tertidur di pinggir jalan depan sebuah kampus.

“Sumpah aku tak tega banget, aku habis pulang dari tongkrongan aku melihat kakek-kakek atau bapak-bapak yang sudah tua banget di depan kampus 1 UMM. Jadi dia tuh kayak jualan sayuran, pisang, dan lain-lain,” ujar Thiyak dalam videonya tersebut.

Ia pun mengajak kepada netizen yang melihat kakek tersebut agar ikut membantu sang kakek dengan membeli jualannya.

“Nih kalian kalau lewat di situ tolong banget dibeli (jualan sang kakek). Aku tak bisa berkata-kata lagi,” sambungnya.

Menurut Thiyak, kakek itu berjualan di depan kampus 1 UMM sampai larut malam. Bahkan sang kakek rela tidur di pinggir jalanan di sekitar kampus itu.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Beredar Kabar Jutaan Pekerja Terancam Batal Terima Subsidi Gaji Rp 600 Ribu, Ini Faktanya

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, ATSI-Kemendikbud Teken Kerja Sama Bantuan Kuota Belajar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar