Terobos Ruang Isolasi Demi Bertemu Pasien Covid, ASN Lampung: Saya Dimintai Istrinya Antar Barang

Ruang Isolasi pasien Covid-19. (Foto: Republika)

Terkini.id, Lampung – Seorang aparatur sipil negara (ASN) di Lampung nekat menerobos masuk ruang isolasi pasien Covid-19 di Islamic Center Kotabumi pada Jumat 18 September 2020, malam.

Aksi ASN berinisial SA itu pun terekam kamera dan sontak viral di sejumlah media sosial.

Setelah videonya viral, SA langsung dijemput Satgas Covid-19 Lampung Utara beberapa jam kemudian di rumahnya di Tanjung Senang, Kotabumi.

Menarik untuk Anda:

Melansir kompascom, Sabtu 19 September 2020, SA dijemput petugas medis berpakaian APD lengkap dan kemudian dibawa menggunakan ambulans.

SA sempat memberikan klarifikasi terkait video saat dia menerobos masuk ke ruang isolasi.

Dalam klarifikasinya, SA mengatakan dia masuk ke ruang isolasi untuk bertemu dengan rekannya seorang pasien Covid-19 berinisial TR.

Kedatangannya ke ruang isolasi itu, kata SA, untuk memberikan barang titipan dari keluarga TR.

“Saya dimintai oleh istrinya Pak TR, sambil nangis-nangis, keluarga besarnya enggak ada yang berani nganterin barang itu, barang itu apa isinya saya lupa, boleh tanya nanti,” ujarnya.

Dia pun mengaku sempat melapor ke petugas piket untuk memberikan barang titipan itu kepada TR.

Namun, karena keluarga TR minta penyerahan barang itu direkam dalam video, SA pun masuk ke dalam dan merekam video sesuai permintaan keluarga pasien.

“Setelah sampai sana, laporan ke piket, saya lupa. Silakan, jaga jarak, ketika itu saya khilaf mengenai itu lagi, karena itu tadi, untuk membuktikan barang itu sampai Pak TR, ini minta dibuatkan video,” ungkapnya.

Terkait hal itu, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lampung Utara Sanny Lumi mengatakan bahwa ASN tersebut telah diamankan dan diisolasi karena berpotensi menyebakan virus dan juga terjangkit virus corona.

“Sudah kita bawa ke Islamic Center untuk diisolasi sementara dan akan dilakukan tes swab,” kata Sanny, Sabtu, 19 September 2020 seperti dikutip dari kompascom.

Pihaknya saat ini masih menyelidiki bagaimana cara SA bisa menerobos masuk ke dalam ruang isolasi pasien Covid-19 di Islamic Center Kotabumi, Lampung tersebut.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Tantangan Relawan COVID-19: Bergerak Tanpa Boleh Berkumpul

Update Pasien Sembuh Covid per 29 Oktober, Capai 329.778 Orang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar