Tukang Parkir di Makassar Kembalikan Uang Rp24 Juta yang Dia Temukan di Mal

Seorang juru parkir di Makassar bernama Irwan (36) sudah sangat sering mengembalikan barang milik pelanggan yang dia temukan.(Humas PD Parkir Makassar).

Terkini.id, Makassar – Seorang juru parkir di Makassar bernama Irwan (36) mendapat apresiasi dari Plt Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin karena kejujurannya mengembalikan uang yang dia temukan.

Pria yang sehari hari bertugas di depan Mal Makassar Town Square (MTos) tersebut menemukan uang sebesar Rp 24.250.000 Juta, lalu mencari dan mengembalikann secara utuh ke pelanggan, Kamis 17 September 2020 lalu.

“Saya mendapat laporan dari @humas_pdparkir ada seorang jukir yang bertugas di depan Mtos Makassar menemukan uang tunai yang jatuh di pelataran parkir sebanyak Rp 24.250.000. Namanya Irwan atau kerap di sapa Torre. Bukannya menggelapkan keberadaan uang tersebut, malah ia berusaha mencari keberadaan sang pemilik,” tulis Rudy Djamaluddin lewat media sosial.

Menarik untuk Anda:

Dibantu oleh rekannya sesama jukir, akhirnya Irwan dapat mengembalikan uang tunai tersebut kepada Said, sang pemilik uang. 

“Potret seperti ini begitu langka terlebih di masa sulit seperti sekarang. Terima kasih saya haturkan untuk semua jajaran direksi PD Parkir telah membentuk karakter seperti Irwan. Jika semua petugas lapangan seperti dia maka dapat di pastikan Kota Makassar akan aman,damai dan tentram,” tambah Rudy Djamaluddin lagi mengabarkan lewat media sosial.

Dirut PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar, ikut mengapresiasi sikap Irwan tersebut dengan mengangkatnya menjadi pegawai. Kejujurannya layak ditiru masyarakat luas.

“PD Parkir memberikan penghargaan kepada Irwan, menjadikan Irwan sebagai pegawai di PD Parkir. Irwan punya dedikasi, kejujuran, kerja nyata, punya perasaan. Bagaimana ketika sesuatu didapat di jalan buka haknya dia kembalikan,” ungkapnya, Jumat 18 September 2020.

Menurut Irham, sikap yang ditunjukkan Irwan harus menjadi role model para jukir yang ada di Makassar. Sehingga pola pikir masyarakat yang menganggap jukir tidak jujur bisa berubah ke arah yang lebih baik.

“Ini yang perlu diperlihatkan ke masyarakat. Saya yakin masih banyak Irwan di luar sana yang punya dedikasi seperti ini,” ucapnya.

Sementara itu, Irwan, mengungkapkan, sejak pertama kali menemukan uang di kantongan, tidak pernah sedikitpun terlintas di benaknya untuk mengambil. Dirinya sadar, uang tersebut bukan miliknya

Irwan saat menerima SK pengangkatan jadi pegawai PD Parkir

“Niat saya kembalikan memang, dorongan juga dari teman-teman jukir yang lain, kita sudah komitmen,” ujar Irwan.

Selama 11 tahun menjadi Jukir, penemuan barang milik pelanggan bukan hanya sekali dilakukan oleh Irwan. Menurutnya, sudah berkali kali dirinya mengamankan dan mengembalikan barang, mulai dari ATM hingga STNK.

“Sudah sering saya kembalikan barang milik pelanggan. Buka hanya kali ini saja, sejak saya menjadi Jukir. Alhamdulillah, saya dan teman-teman punya komitmen untuk itu,” ucapnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Pernah Menangkan NA di Pilgub, Kini Komunitas Sahabat2NA APPI Dukung Appi-Rahman

Diduga Terlibat Penyuka Sesama Jenis, Satu Jenderal Polri Diperiksa Propam

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar