Viral Pramugari Berhenti Kerja Gegara Corona, Kini Jualan Tahu Crispy

Pramugari

Terkini.id, Jakarta – Seorang wanita yang dahulunya bekerja sebagai pramugari di suatu maskapai penerbangan menjadi viral di media sosial.

Kisahnya menarik simpati banyak netizen, karena kariernya sebagai seorang pramugari harus terhenti lantaran kondisi pandemi. Kontrak kerjanya pun tidak dilanjutkan maskapai tempatnya bekerja. 

Kondisi itu membuat mantan pramugari itu alih profesi menjadi penjual sate taichan dan tahu crispy.

Menarik untuk Anda:

Kisah sang mantan pramugari itu awalnya dibagikan oleh Martha Putri di akun TikTok miliknya @marthaputri04. Dalam video itu tampak Martha Puri yang dulunya bekerja sebagai pramugari mengenang saat-saat bersama rekan kerjanya. Dia kemudian memperlihatkan momen bahwa dirinya telah alih profesi menjual sate taichan dan tahu.

“Dulu, pulang kerja vs sekarang pulang kerja,” demikian tulis Martha Puri di unggahan akun TikTok miliknya @marthaputri04.

Hingga Rabu 18 November 2020 kemarin, video tersebut sudah dilihat lebih dari 1,3 juta Views, mendapat 202 ribu Likes dan 749 komentar. Warganet yang berkomentar sebagian besar memberikan semangat pada Martha Puri agar tidak menyerah meski kini profesinya jauh berbeda dengan dulu saat menjadi pramugari.

“Roda kehidupan selalu berputar kak, kemarin hari kaka sudah menikmati pekerjaan kaka, sekarang gantian dengan orang lain kak, semangat terus ya kak,” ucap aku @katja.

“Kaka semangat ya semoga di kasih rezeki yang banyak aku doain ya kaka sabar aja kaka masih dikasih kesabaran sama tuhan kita yang penting kaka,” ujar akun @Maulida maisatul.

“Semua terjadi atas izin Allah, Allah lebih mengetahui masa depan kita daripada kita sendiri, jadi apa yang mnjadi kehendak Allah itu pasti yang terbaik…” tutur pengguna TikTok.

“Kak pengusaha itu keren jam kerja kita yg atur sendiri gak dibawah tekanan yang penting uang halal, semangat,” saut akun @dwireal yang memberikan semangat untuk Martha.

Saat dikonfirmasi Wolipop mengenai unggahannya yang viral di TikTok, Martha Puri sang mantan pramugari yang kini berjualan sate dan tahu crispy mengaku senang ketika mengetahui videonya banyak mendapat komentar positif.

“Setelah itu aku mulai share beberapa kegiatan jualan aku. Dan bersyukurnya banyak lagi yang support dan komen positif. Malah ada beberapa teman-teman TikTok yang mengikuti video aku, rumahnya dekat dari tempat jualan, mereka sempetin mampir,” ungkap Martha ketika dihubungi Wolipop, Rabu 18 November 2020.

Martha mengaku sudah tak bekerja lagi sebagai pramugari sejak awal Corona menghantam Indonesia. Dia yang merupakan pegawai kontrak, tak mendapat kontrak lanjutan dari maskapai tempatnya bekerja.

Kisah pramugari yang kini bisnis sate taichan dan tahu krispiKisah pramugari yang kini bisnis sate taichan dan tahu crispy. Foto: Screenshot TikTok @marthaputri04
“Jadi memang kontrak awalku sebagai pegawai kontrak di maskapai tersebut kan terjalin selama dua tahun. Yang aku ketahui (dan memang berjalan seperti itu oleh senior-senior aku sebelumnya) setelah dua tahun pertama ini kami ada tindak lanjut lagi,” ujarnya.

Sebelum ada pandemi Corona, pegawai kontrak yang berprestasi mendapat kesempatan satu tahun kontrak tambahan. Dan setelah tiga tahun, pegawai kontrak seperti Martha bisa diangkat menjadi pegawai

“Tetapi karena pandemi, berhubung kontrak kami di dua tahun pertama ini sudah selesai, jadi kami semua berhenti dan tidak bisa lagi bekerja atau pun berharap untuk bisa menjadi pegawai tetap di perusahaan tersebut,” tuturnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Warga di Bulukumba Pasang Baliho Tolak Politik Uang di Pilkada 2020

3 Prajurit TNI Jadi Korban Penembakan KKB Papua di Nduga

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar