Ratusan Tenaga Kerja Pariwisata Terdampak Covid-19 di Palopo Terima Bantuan

Penyerahan bantuan Covid-19

Terkini.id. Palopo – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palopo memberikan bantuan kepada 680 orang tenaga kerja yang bergerak di sektor Pariwisata dan Ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan itu, dilaksanakan di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palopo, Selasa 30 Juni 2020.

Bantuan paket yang diberikan Kementrian Pariwisata RI tersebut diserahkan langsung Jubir Gugus Tugas Covid-19, Dr. dr. HM. Ishaq Iskandar, M. Kes ke para penerima manfaat.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

dr. Ishak yang juga Asisten 3 Bagian Administrasi Umum Setda Kota Palopo berharap bantuan yang diberikan tersebut sebagai bagian dari upaya pemerintah pusat melalui dinas terkait untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Iham Hamid, SE menyampaikan bantuan yang dibagikan tersebut tiba sudah dalam bentuk paket sesuai jumlah penerima sehingga pihaknya tinggal menyalurkan kepada penerima bantuan.

“Sesuai petunjuk Wali kota, dan berdasarkan data yang ada, sebanyak 680 paket yang kami terima dalam setiap paketnya berisi beras 5 kg dan makanan siap saji tanpa bahan pengawet, “ungkap Ilham.

Lanjutnya, sehari sebelumnya paket tersebut diterima oleh dinasnya, karena isinya makan siap saji tanpa bahan pengawet dimana makanan tanpa pengawet tingkat kadaluarsanya cepat, sehingga pendistribusiannya harus cepat.

Sebelumnya Dekraf melakukan pendataan beberapa bulan lalu sesuai petunjuk Kementerian Pariwisataan dan Ekonomi Kreatif RI.

“Data tersebut menjadi acuan bagi Kementerian untuk memberikan bantuan,”terangnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Pemkot Palopo Sosialisasi Perwali Tatanan Normal Baru yang Aman Covid-19

Pemkot Palopo Sosialisasi Perwali Normal Baru Kepada Pengusaha Hotel dan Tempat Penginapan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar