Wali Kota Judas Hadiri Pelantikan Pengukuhan DPP dan Pengurus Lokal ORARI Palopo

Wali Kota Judas Hadiri Pelantikan Pengukuhan DPP dan Pengurus Lokal ORARI Palopo

Terkini.id, Palopo – Wali kota Palopo, Drs. HM. Judas Amir menghadiri Pengukuhan DPP dan Pengurus ORARI Lokal Kota Palopo periode 2020-2023 yang dilaksanakan di Maika Beach House Jalan Pemuda Belakang kantor KPU Kota Palopo, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Dalam sambutan singkat Wali kota mengungkapkan dukungan yang sepenuhnya terhadap ORARI Lokal yang ada di kota Palopo agar lebih berkembang lagi.

Selain itu, Judas juga mengajak Pemerintah Kota Palopo agar bisa memberikan dukungan bagaimana Kota Palopo yang sebagai bagian dari ORARI nasional bisa didukung sepenuhnya sehingga berguna bagi masyarakat pada umumnya.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

“Insya Allah saya dan kita semua akan mendukung ORARI Lokal Kota Palopo untuk bisa menjadi lebih maju dan berkembang,”ucapnya.

Mengawali prosesi pengukuhan pengurus, dilaksanakan pengucapan kode etik amatir radio dan pembacaan SK Kepengurusan ORARI Lokal Kota Palopo, dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus oleh Wakil Ketua Orarida Sulsel.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Orarida 8 Sulawesi-Selatan, Rusli Baso Amir pengurus ORARI Lokal Kota Palopo dapat menumbuhkembangkan organisasi amatir radio ini.

Sesuai kode etik amatir radio diantaranya, amatir radio seorang perwira, setia, progresif, ramah tamah, berjiwa seimbang dan patriot.

Lanjut Drs. H. Rusli menyampaikan ORARI menghadapi perubahan begitu cepat. Maka dari itu, ORARI harus sanggup menyikapi dan mengikuti segala perubahan yang ada.

“Untuk itu, saya meminta kepada pemerintah Kota Palopo untuk membantu ORARI Lokal Kota Palopo agar bisa bangkit, dan maju kedepannya bahkan lebih daripada yang sebelumnya,”tuturnya.

Sementara itu, Farid Kasim Judas selaku Ketua ORARI Lokal Kota Palopo yang terpilih mengungkapkan rasa syukur atas terpilihnya sebagai Ketua ORARI Lokal Kota Palopo.

“Alhamdulillah pada hari ini kita telah di kukuhkan menjadi pengurus yang sah, dan melalui musyawarah lokal tadi tidak ada yang kalah. Saya tidak mau ada stigma bahwa ada yang kalah dan menang, tetapi semua menang,”terangnya.

Diakui FKJ sebagai orang yang baru dalam ORARI ini juga mengungkapkan optimismenya karena mempunyai harapan, tujuan bagaimana ORARI menjadi wadah yang berarti di masyarakat serta senantiasa berdampingan dengan Pemerintah dan masyarakat.

Tak hanya itu, yang paling urgent mewakili pengurus Lokal Palopo dirinya menyebutkan butuh sebuah Sekretariat untuk ORARI lokal di Kota Palopo.

“Organisasi ini bukan milik FKJ, tetapi milik Palopo yang hadir di tengah-tengah masyarakat, olehnya itu dalam mendukung hal itu, agar bisa disiapkan Sekretariat,”tutur FKJ.

Di akhir acara pengukuhan Wali kota Palopo menyerahkan plakat kepada Wakil Ketua ORARI Daerah VIII Sulawesi Selatan, dan pada kesempatan yang sama pula, Ketua ORARI Lokal Kota Palopo terpilih menyerahkan plakat.

Hadir dalam acara pengukuhan yakni Wakil Ketua I DPRD Kota Palopo, Abdul Salam, Para Asisten Setda Kota Palopo, Unsur Forkopimda, serta jajaran KNPI.

Selain itu, hadir pula bersama rombongan Wakil Ketua ORARI Daerah Sulsel yakni Ketua DPP ORARI Daerah Sulsel, Nur Amran, serta para Pengurus ORARI Daerah Sulsel lainnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Pemkot Palopo Gelar Konsultasi Publik Perubahan RPJMD 2018-2023

BPK: Kota Palopo WTP Sejak 2017 dan IPM Terus Meningkat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar