Wali Kota Palopo Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019

Wali Kota Palopo Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019

Terkini.id, Palopo– Wali kota Palopo, Judas Amir menyampaikan laporan Rancangan Peratutan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palopo, Tahun Anggaran 2019 kepada anggota DPRD Kota Palopo di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, 29 Juni 2020.

“Alhamdulillah kita semua telah memenuhi ketentuan itu. Dan tahapan selanjutnya kita akan mengacu pada aturan yang ada. Sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terealisasi, “ungkap Judas.

Menurut Judas, saat ini pemerintah masih fokus pada penanganan Covid-19 dimana semua struktur pemerintahan harus aktif dalam memantau kondisi di masyarakat.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Terkait penanganan covid-19 dirinya tidak main main, dan bagi struktur pemerinthan yang tidak bisa bekerj baik akan dievaluasi.

“Saya sudah tindaki salah satu kepala RT karena lalai dalam kewajibannya. RT ini tidak mengawasi warganya yang keluar masuk wilayahnya dan juga tidak melaporkan kondisi warganya,” bebernya.

Wali kota Judas juga menyampaikan apa yang ia lakukan tersebut sebagai pembelajaran bagi para RT/RW yang lain agar mereka bisa bekerja maksimal demi kepentingan masyarakat.

“Semoga Ranperda segera menjadi acuan bersama dan selanjutnya dapat ditetapkan untuk menjadi Perda yang akan kita pedomani bersama,” harapnya.

Di samping itu, saat paripurna tersebut dilaksanakan penandatanganan dan P
Penyerahan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban p
Pelaksanaan APBD Kota Palopo tahun Anggaran 2019 dari Wali kota kepada Ketua DPRD Kota Palopo, Dr. H. Nurhaenih, S.Kp.,M.Kes,

Turut hadir dalam agenda tersebut, Wakil Wali kota Palopo Rahmat Masri Bandaso, para Wakil Ketua DPRD Kota Palopo,dan para Anggota DPRD, serta undangan lainnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Pemkot Palopo Sosialisasi Perwali Tatanan Normal Baru yang Aman Covid-19

Pemkot Palopo Sosialisasi Perwali Normal Baru Kepada Pengusaha Hotel dan Tempat Penginapan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar