Belum tobat-tobat, residivis ini terpaksa dilumpuhkan

TERKINi.id PAREPARE– Herliadi alias Abi (23) warga Jalan Takkalao, Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare harus menahan rasa sakit setelah timah panas menembus kedua betisnya

Timah panas tersebut merupakan hadiah dari Tim Crime Hunter Resmob Polres Parepare bersama Unit Lapangan Polsek Soreang, saat melakukan pengembangan kasus pencurian.

Herliadi alias Abi yang merupakan pelaku tindak pidana pencurian, juga diketahui merupakan seorang residivis yang sering keluar masuk penjara dengan kasus yang sama.

Menarik untuk Anda:

Penembakan kepada pelaku dilakukan saat pihak kepolisian melakukan pengembangan di wilayah Kelurahan Lumpue, pelaku melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri. Dari tangannya, diamankan empat buah telepon genggam berbagai merek.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengungkapkan, Herliadi merupakan residivis pencurian yang telah keluar masuk penjara.

“Pelaku kami hadiahkan timah panas karena coba melawan petugas dan berniat melarikan diri,” ujarnya.

Dari keterangan pelaku, aksinya dilakukan pada malam hari hingga dini hari, saat orang sedang tertidur pulas. Dengan menggunakan sepeda motor, pelaku berkeliling mencari rumah target operasinya.

Pelaku saat melancarkan aksinya, kata Pria Budi, kadang seorang diri dan kadang juga bersama rekannya, Miswan alias Cawang dan seorang perempuan bernama Elizabet alias Iping Cina. Pelaku ini, merupakan seorang residivis yang sudah sering menjadi binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas). Hingga empat kali, dengan kasus yang sama.

Kini pelaku beserta barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Parepare untuk proses penyidikan lebih lanjut. Salah seorang rekan pelaku kini sedang dalam pengejaran team cream Hunter Resmob polres Parepare yang berinisial AT.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Pemkot Parepare Terima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Atas PAD 2019 dan 2020

TKDD Parepare 2021, Dana Perimbangan Rp583 Miliar Hingga DID Rp55 Miliar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar