Kabar Baik, Taufan Pawe Izinkan Tempat Ibadah Kembali Dibuka, Tapi…

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe/ ist

Terkini.id, Parepare – Setelah kurang lebih dua bulan lamanya Pemerintah Kota Parepare, melakukan pelarangan terhadap aktivitas yang mengumpulkan banyak orang, termasuk didalamnya pelaksanaan Ibadah Salat Berjamaah. Kali ini Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengeluarkan kebijakan baru untuk kembali membuka tempat ibadah tersebut.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, mengatakan, langkah ini menindak lanjuti Surat Edaran dari Kementerian Agama Republik Indonesia dan Surat Edaran dari Pengurus Dewan Masjid Indonesia.

“Kami akan lakukan edukasi dan juga sosialisasi atas inisiasi Pemerintah dalam membuka tempat Ibadah, agar di samping beribadah juga tetap terhindar dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19,”katanya.

Scroll ke Bawah untuk melanjutkan

Taufan, menjelaskan, meski demikian pembukaan tempat ibadah ini sendiri harus melalui berbagai prosedural, termasuk bagaimana menekankan untuk tetap mengutamakan Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas di tempat ibadah.

“Kami menghimbau agar seluruh pengurus Masjid dan tempat ibadah lainnya, agar menerapkan protokol kesehatan, mulai dari jarak aman, bilik steril, hingga tempat cuci tangan. Selain itu lantai masjid, gagang pintu, dan tempat yg berpotensi dihinggapi droplet, agar rutin disterilkan,”jelasnya.

Selain itu, kata Taufan, dirinya juga meminta kepada para jamaah masjid agar berperan serta dalam menjaga situasi dan kondisi tersebut, sehingga kita bisa betul-betul bebas dari virus tersebut.

“Bagi jamaah yang datang beribadah, harap memakai masker, membawa sejadah sendiri, membawa hand sanitizer, dan tidak kontak langsung dengan jamaah lainnya. Bagi yang merasa demam, flu, dan sakit lainnya untuk tidak memasuki tempat ibadah,”jelasnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Ratusan TKI dari Malaysia Tiba di Parepare, Wali Kota Ungkap ini

Parepare Sambut 225 TKI dari Malaysia dengan Protokol Kesehatan Ketat, Tiba 3 Juli

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar