Pantau Rapid Test Massal, Wawali Parepare Minta Kesadaran Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare Pangerang Rahim bersama Asisten 1 Aminah Amin, turun memantau Rapid Test Massal

Terkini.id, Parepare – Untuk memastikan pelaksanaan Rapid Tes Massal berjalan lancar, Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare Pangerang Rahim bersama Asisten 1 Aminah Amin, turun memantau kegiatan tersebut di beberapa titik Kelurahan yang ada di Kota Parepare, Jumat 18 September 2020.

Pelaksanaan Rapid test massal yang dicanangkan oleh Wali Kota Parepare sehari sebelumnya, berbasis kecamatan dan kelurahan massif dilakukan oleh Pemkot untuk memastikan masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa ditemukan dan diisolasi.

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim saat berada di Kelurahan Bumi Harapan, mengatakan, kegiatan rapid test massal ini dilakukan selain memassifkan Sosialisasi Perwali Nomor 31, juga untuk melakukan penelusuran penularan Virus Covid-19.

Menarik untuk Anda:

Karena tanpa penelusuran, kata Pangerang, tidak bisa mendeteksi masyarakat yang tertular virus tersebut.

“Tanpa penelusuran, kita tidak akan bisa mendeteksi mereka-mereka yang sudah terkontaminasi. Kalau dilakukan seperti ini, maka bisa terdeteksi secara dini, dan jika ada yang reaktif maka akan dilakukan penanganan seperti isolasi mandiri, untuk memutus penularan ke keluarganya,” jelas Pangerang.

Kegiatan ini juga sebagai upaya antisipasi dari Pemerintah Kota Parepare untuk memutus penyebaran Virus Corona yang semakin hari semakin meningkat.

“Namun dengan adanya kegiatan ini, kita berharap bahwa kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang lebih penting, karena tanpa keadaran masyarakat tentu hal ini tidak bisa berjalan lancar,” tandasnya.

Selain menggelar rapid test, pada kegiatan ini juga Pemkot Parepare melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Ketua DPRD Sulsel: Taufan Pawe Punya Kesempatan dan Niat Membesarkan Golkar

Wali Kota Parepare Ajak Masyarakat Teladani Rasulullah: Berpikir Positif, Optimis dan Perkuat Ukhuwah Wathoniah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar