Masuk

Pasca Gempa, Seluruh Sarfas Pertamina Patra Niaga di Cianjur Sudah Beroperasi Normal

Komentar

Pasca gempa bumi bermagnitudo 5.6 yang melanda Cianjur, seluruh sarana dan fasilitas penyaluran BBM dan LPG Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) telah beroperasi normal dalam menyalurkan kebutuhan energi masyarakat di Cianjur.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra mengatakan sarana dan fasilitas yang telah beroperasi normal antara lain SPBU, Agen LPG, Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE).

“45 SPBU, 43 Agen LPG, 6 SPPBE, dan 37 Pertashop saat ini beroperasi normal. Untuk SPBU yang terdampak, ada bantuan operator dari Sukabumi, Bandung, dan Bogor. Lalu untuk Agen LPG yang terdapat kerusakan juga sudah ditangani sehingga penyaluran LPG tetap berjalan normal dan tidak terganggu. Kami tetap mengimbau seluruh mitra untuk selalu waspada,” jelas Mars Ega. 

Titik suplai untuk SPBU di Cianjur yakni Fuel Terminal Padalarang dalam kondisi baik dan tetap beroperasional dengan normal. Pertamina Patra Niaga juga terus berkoordinasi dengan berbagai stakeholder penuh mengingat masih diberlakukannya buka tutup pasca longsor yang menutup jalur Cipanas – Cianjur untuk memastikan jalur yang dilalui mobil tangki.

Baca Juga: Satu Jenazah korban Gempa Cianjur Kembali Ditemukan, BNPB Sebut 272 Orang Meninggal