Mudassir Gani, Calon Bupati Termuda di Indonesia

Terkini.id, Makassar — Mudassir Hasri Gani menjadi salah satu kandidat bupati Barru yang menjadi perbincangan, lantaran usianya yang paling muda di antara tiga kandidat calon bupati yang tengah bertarung.

Mudassir juga menjadi calon bupati termuda di Indonesia. Usianya baru 27 tahun. Dua tahun lebih muda dari Adnan Purichta Ichsan yang menjadi Bupati Gowa di usia 29 tahun. 

Di Pilkada Barru, pria yang lahir 17 April 1993 ini berani tampil berhadapan dengan politisi gaek, Malkan Amin dan incumbent H Suardi Saleh. Mudassir yang berpasangan dengan Aksah Kasim itu diusung koalisi Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Menarik untuk Anda:

Sarjana psikologi Universitas Negeri Makassar itu matang di organisasi. Sejak di bangku sekolah, Mudassir gemar berorganisasi. 

Mulai dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) hingga menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Fakultas Psikologi UNM. Putra Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdu Hayat Gani ini juga tercatat sebagai pendiri Lembaga Kajian Peduli Anak dan Remaja Celebes, sebuah organisasi sosial yang konsern terhadap pembinaan anak-anak dan remaja. Selain itu juga pernah menjadi Sekretaris Forum Mahasiswa Pelopor Perdamaian.

Mudassir juga pernah berkarier sebagai staf pengajar di Jakarta Intensive Learning Center Jakarta (2012-2015). Selain itu juga pernah menjadi HR Recruitment di Vipro Communication (2014-2016). 

Untuk pengembangan kompetensinya, Mudassir sedang kuliah program magister di dua kampus berbeda. Kuliah magister hukum di Program Pascasarjana Universitas Bosowa dan mengambil program magister psikologi di Pascasarjana Universitas Negeri Makassar.

Kini, Sekretaris Dewan Pengawas PD Parkir Makassar itu membulatkan tekadnya kembali ke kampung membenahi kampung halamannya di Barru. Ia sudah menyiapkan banyak program untuk kemajuan Barru dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Barru.

Data Diri:

Nama: Mudassir Hasri Gani

Kelahiran:  17 April 1993

Pendidikan   :

– S1 Psikologi UNM (2015)

– Magister Psikologi UNM

– Magister Hukum Universitas Bosowa

Karier: 

– Tenaga Ahli Kementerian Sosial RI (2018-sekarang)

–  Sekretaris Dewan Pengawas PD Parkir Makassar (2020-sekarang)

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Program Anir-Lutfi Paling Siap, Warga Pangkep Ingin Dipimpin Bupati Perempuan

Anir-Lutfi Terus Difitnah, Pengamat: Ujian Kemenangan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar