Sampah Berserakan, Relawan Milenial Anir-Lutfi Bersih-bersih di Desa Kabba

Pilkada Pangkep
Calon wakil bupati Pangkep, Lutfi Hanafi bersama relawan milenial Anir-Lutfi, menggelar jumat bersih di Desa Kabba, Kecamatan Minasate'ne, Sabtu 21 November 2020.

Terkini.id — Calon wakil bupati Pangkep, Lutfi Hanafi bersama relawan milenial Anir-Lutfi, menggelar jumat bersih di Desa Kabba, Kecamatan Minasate’ne, Sabtu 21 November 2020.

Gerakan bersih-bersih ini lantaran warga sekitar mengeluhkan bau tidak sedap dari tumpukan sampah yang tak diangkut oleh pemerintah setempat. Aksi ini mendapat respons positif dari tokoh masyarakat setempat, Muh Ali Saleh.

“Saya kagum dan sangat bangga melihat bapak Lutfi Hanafi. Walaupun dia telah manjadi calon wakil bupati Pangkep, tapi beliau masih memikirkan kebersihan. Baru kemarin kami diskusi sama seluruh warga desa Kabba, terkait kotoran yang sering bertumpuk di sepanjang pinggir jalan ini. Eh tiba-tiba di pagi haru setelah salat subuh rombongan menggunakan baju oranye telah gotong royong membersihkan sampah di sana,” ujar Ali.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, Lutfi Hanafi sebagai sosok calon pemimpin yang memperhatikan keberhasilan lingkungan.

“Dengan melihat keprihatian bapak Lutfi, saya semakin yakin beliaulah sosok pemimpin yang betul-betul bisa membawa Pangkep lebih baik,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Lutfi Hanafi mengatakan, apa yang dilakukannya ini, sebagai bukti perhatiannya bersama Andi Nirawati terhadap lingkungan.

“Kemarin sore saya mendapatkan kabar dari warga, bahwa di kampung Borjam banyak sampah yang berserakan. Saya langsung menyampaikan sama relawan untuk kerja bakti mengantisipasi bertumpuknya sampah, dan mencegah penularan virus yang terjadi yang bisa saja melengket di sampah tersebut. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk keprihatinan kami kepada warga desa kabba,” jelas mantan ketua KNPI Pangkep ini.

Lutfi juga mengatakan, hal ini sebagai bukti dan contoh kepada seluruh masyarakat, bahwa pihaknya bersama Andi Nirawati, bukan menebar janji.

“Alhamdulillah setelah melakukan gotong royong bersama puluhan relawan kami, akhirnya sepanjang jalan kampung Borjam sudah bersih kembali dan asri. Saya berharap dan mengimbau kepada seluruh warga, agar tidak lagi membuang sampah di sepanjang jalan poros Tonasa 1 tersebut,” pungkasnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Jelang Pencoblosan, Pemkab Pangkep Diminta Setop Bagi-bagi Insentif Ketua RT/RW

Usai Jalani Perawatan, Timses Appi-Rahman Korban Penikaman Akhirnya Kembali ke Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar