Warga Sambung Jawa Mamajang Sosialisasi Kolom Kosong Dengan Ini

warga Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang yang kecewa dengan kinerja KPU Makassar sudah mulai mensosialisasikan kolom kosong
Warga Kelurahan Sinrijala, Kecamatan Panakkukang yang kecewa dengan kinerja KPU Makassar sudah mulai mensosialisasikan kolom kosong

Terkini.id, Makassar – Warga RW 01 RT 04 Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang melakukan sosialisasi kolom kosong dengan menebar selebaran.

Inisiatif warga ini dilakukan karena kecewa dengan KPU Makassar. KPU Makassar tidak mau menjalan aturan dan lebih memilih mengkampanyekan satu pasangan calon.

“Kami kecewa sama KPU. Tidak ada kejelasan, apakah kolom kosong itu benar atau hanya sekadar uji coba saja dari KPU Makassar, ” kata salah satu warga Sambung Jawa, Tanri Abeng, Selasa 5 Juni 2018.

Menarik untuk Anda:

KPU Makassar terkesan tidak netral dalam Pilkada. Karena tidak mensosialisasikan pilihan kolom kosong kepada warga. Baik dalam bentuk spanduk, atau tatap muka dengan masyarakat.

“Karena tidak ada sosialisasi dari KPU, saya bersama warga memperbanyak selebaran untuk sosialisasikan kolom kosong. Intinya kami akan solid menangkan kolom kosong, ” tegas Tanri.

Niar Sultan, tokoh perempuan di Kelurahan Sambung Jawa juga mengatakan, gerakan selebaran dalam mensosialisasikan kolom kosong adalah gerakan sosial dari masyarakat Sambung Jawa

“Gerakan ini memang hasil kesepakatan seluruh warga,” katanya.

Warga Sambung Jawa ingin menyelamatkan demokrasi. Tidak ingin dipimpin oleh pemimpin yang lahir dengan cara tidak demokratis.

“Dengan swadaya masyarakat seadanya kami fotokopi ini bersosialisasi ke warga. Mengajak memilih kolom kosong,” kata Niar.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Akademisi: Jangan Terpengaruh Penggiringan Survei Rekayasa Jelang Pencoblosan

Revitalisasi Balla Lompoa, Adnan-Kio: Jaga Nilai Budaya Hingga Destinasi Wisata

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar