Crazy Rich Monica Soraya Ungkapkan Alasannya Mengadopsi 13 Bayi

Terkini.id, Jakarta - Nama Monica Soraya atau dikenal dengan Crazy Rich Jakarta belakangan viral dari dampak tindakan sosialnya mengadopsi 13 bayi. Dalam kanal Youtube Melaney Ricardo belum lama ini, Monica Soraya menceritakan seputar alasannya mengadopsi 13 bayi tersebut hingga membuatnya merasa bahagia.

Selain itu, Monica Soraya juga mengatakan sudah mempersiapkan masa depan untuk anak-anaknya tersebut. Seperti diwartakan Kompas.com, Minggu 13 Juni 2021, Monica Soraya membeberkan alasannya mengadopsi 13 bayi.

Awalnya, ia mengaku hanya ingin membantu seorang ibu yang membutuhkan dana untuk cek kandungan.

“Awalnya kan ada yang menghubungi saya, terus kok kayaknya enggak adil saya dikasih rezeki sama Allah, suami saya dikasih rezeki, kok kami gak berbagi sementara di luar sana ada yang membutuhkan," ujar Monica.

Mulai dari sana, hingga akhirnya ia lantas bisa mengadopsi sampai 13 anak bayi. Hal yang dilakukannya tersebut memang terbilang langka, pasalnya Monica Soraya telah memiliki empat anak kandung dari pernikahannya dengan Hariyanto.

“Tapi kalau sampai 13, saya tidak pernah menyangka bisa mengadopsi ke-13 anak ini," kata Monica.

Mengadopsi 13 bayi rupanya membawa kebahagiaan tersendiri bagi Monica Soraya. Bahkan dari situ, Monica telah membuka lapangan pekerjaan bagi para babysitter.

“Tapi akhirnya menjadi suatu kebahagiaan buat saya dan suami saya, sebab saya bisa mengurusi 13 bayi ini kan bukan hanya 13 bayi yang saya selamatkan, saya juga bisa memberikan pekerjaan untuk 13 babysitter," papar Monica.

Saat ini, Monica mengaku rumahnya semakin ramai sebab anak-anaknya tersebut dan adanya belasan babysitter.

Ia juga tidak membedakan-bedakan fasilitas anak kandung dan anak adopsinya.

“Saya tidak pernah membedakan fasilitas yang saya berikan untuk anak kandung dan 13 anak adopsi. Salah satunya setiap anak mendapat satu orang babysitter. Anak yang datang ke rumah saya mendapatkan fasilitas yang sama. Jadi kalau dulu anak saya satu orang dapat satu babysitter, sekarang pun sama, susunya pun sama," kata Monica.

Setelah memutuskan mengadopsi 13 bayi, rupanya Monica Soraya sudah memikirkan bagaimana masa depan anak-anaknya tersebut. Mengingat biaya yang dibutuhkan pastinya sangat besar.

“Jadi gini pada saat mereka hadir dalam kehidupan saya, saat itu juga saya dan suami berpikir bahwa mereka ini bukan benda mati, mereka akan terus bertambah besar," kata Monica.

Selain itu, Monica juga telah memberikan asuransi untuk 13 bayinya.

“Makanya ketika sudah memasuki satu bulan, sudah kita kasih asuransi jadi mereka sudah punya asuransi semua just in case kita kan enggak tahu umur, jadi mereka semua kalau sakit, mereka sudah ada insurance-nya semua," tutup Monica.