Kasus Covid Terus Melonjak, Denny Siregar: Saya Rindukan Sosok Soekarno

Terkini.id, Jakarta - Di tengah kasus Covid-19 yang kian meningkat dan ganas, penggiat media sosial Denny Siregar merindukan sosok Soekarno.

"Dalam situasi sulit karena ganasnya Covid, saya merindukan sosok Soekarno," ujar Denny melalui akun twitternya pada Selasa, 6 Juli 2021.

Dia mengatakan bahwa Proklamator Indonesia itu merupakan sosok orator yang ulung.

Menurut Denny, Indonesia saat ini membutuhkan Soekarno untuk menggerakkan bangsa dengan kata-kata mutiaranya yang memotivasi rakyat bangkit dari keterpurukan.

"Soekarno orator ulung yang mampu gerakkan bangsa ini dengan quote-quote-nya yang memotivasi dan membakar," ungkapnya.

Dia juga menyebut bahwa sosok Soekarno sebagai orator ulung tidak dimiliki oleh Presiden Jokowi.

Meski demikian, Denny berharap Presiden Jokowi meniru sosok Bung Karno yang jago membakar semangat rakyatnya untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Diketahui bahwa akhir-akhir ini kasus Covid di Indonesia mengalami lonjakan, sehingga Rumah Sakit pun tidak mampu menampung pasein.

Melansir CnnIndonesia, kasus harian Covid-19 nasional terus menembus rekor tertinggi sejak beberapa hari terakhir. Terbaru, kasus harian Covid-19 bertambah 29.745 dengan angka kematian yang juga mencapai rekor 558 pada Senin, 5 Juli 2021.

Sehari sebelumnya, pada 4 Juli kasus bertambah 27.233. Jumlah tersebut sedikit turun dari penambahan kasus pada 3 Juli yakni 27.913. Kemudian pada 2 Juli kasus positif Covid-19 bertambah 25.830 dengan angka kematian 539.

DKI Jakarta menjadi provinsi yang terus mencetak rekor harian kasus warga terpapar Covid-19 dengan penambahan 10.903 kasus pada Senin kemarin. Seperti dikutip CnnIndonesia pada Selasa, 6 Juli 2021.