Denny Siregar Tuai Kecaman Usai Sebut Aceh Beprestasi Sebagai Provinsi Termiskin

Terkini.id, Jakarta – Denny Siregar menuai kritikan warganet setelah cuitannya yang mengatakan Aceh berprestasi sebagai provinsi termiskin di Sumatera.

Cuitan Denny Siregar tersebut dinilai merupakan penghinaan kepada Provinsi Aceh.

Sebelumnya, Denny Siregar membagikan sebuah artikel berita yang membahas bahwa Aceh kembali menjadi provinsi termiskin di Sumatera.

Atas berita tersebut, Denny Siregar justru mengucapkan syukur bahwa akhirnya Provinsi Aceh memiliki sebuah prestasi.

“Alhamdulillah, akhirnya ada juga prestasinya,” tulis Denny Siregar melalui akun twitterya, @Dennysiregar7 pada Selasa, 16 Februari 2021.

Cuitannya yang dinilai mengandung penghinaan itu lantas menuai kecaman dari warganet.

Aceh menjadi topik trending di twitter dan kebanyak isu cuitan di dalamnya adalah terkait protes bahwa Aceh tidak miskin serta kecaman atas cuitan Denny Siregar.

Salah satu warganet mengatakan bahwa cuitan Denny Siregar tersebut membuat sakit hati dan tidak masuk akal jika kemiskinan disebut prestasi.

“Tweetnya selalu membuat yang baca sakit hati. Jangan katakana ini satire. Sejak kapan kemiskinan jadi prestasi?” tulis pemilik akun @amira_suud pada Rabu, 17 Februari 2021.

Ia juga menandai akun Divisi Humas Polri dan menambahkan bahwa bahasa yang digunakan Denny Siregar memecah bela persatuan.

Sumber: Makassar Terkini
12
Selanjutnya