Keterlaluan, Dua Perempuan Ini Menyamar Jadi Nenek-nenek Demi Dapat Vaksin COVID-19

Terkini.id, Internasional – Dua perempuan ketahuan menyamar sebagai nenek-nenek demi mendapatkan vaksin COVID-19 di Orange County, Florida, Amerika Serikat. Kedua perempuan muda tersebut diketahui telah datang sebelumnya sebab mereka datang untuk mendapatkan vaksin ke-dua.

“Jadi kemarin, kami menyadari dua perempuan muda datang berpakaian seperti nenek-nenek untuk bisa mendapatkan vaksin ke-dua. Jadi, saya tidak tahu bagaimana mereka lolos pada vaksinasi pertama,” kata Dr. Raul Pino, Direktur Departemen Kesehatan Florida di Orange County dalam jumpa pers pada Kamis, 18 Februari 2021, dilansir dari ABC News.

Kedua perempuan tersebut muncul di Pusat Konvensi Orange County dengan menggunakan topi, sarung tangan, dan juga kaca mata.

Mereka ketahuan tidak masuk syarat vaksin untuk lansia karena tanggal lahir yang tertera di SIM mereka tidak sesuai dengan tanggal lahir yang mereka gunakan untuk mendaftar vaksin.

“Namun, nama mereka sesuai dengan registrasi,” ujar salah satu petugas polisi.

Kedua perempuan tersebut diidentifikasi bernama Olga Monroy-Ramirez (44) dan Martha Vivian Monroy (34).

Berdasarkan keterangan kepolisian, keduanya tidak dijatuhi hukuman, namun mereka diberi peringatan keras karena tindakan mereka dianggap egois.

Dalam sebuah CCTV yang didapatkan oleh ABC News, seorang petugas kepolisian terlihat memarahi kedua perempuan tersebut.

“Kalian tahu apa yang telah kalian perbuat? Kalian mencuri vaksin dari orang yang lebih membutuhkan dari kalian,” kata petugas tersebut kepada dua perempuan yang duduk di dalam mobil.

Petugas tersebut juga memperingatkan bahwa mereka tidak akan mendapatkan vaksin ke-dua tersebut dan mereka harus menunggu giliran sesuai prosedur.

Jika mereka kembali lagi sebelum giliran mereka, maka mereka akan ditahan.

“Kalian tidak akan dapat vaksin ke-dua ini. Jadi kalian harus menunggu giliran. Jika kalian kembali, kalian akan ditahan,” tegas petugas tersebut.

“Kalian beruntung kali ini kalian tidak ditahan,”  lanjutnya lagi.

Sumber: Makassar Terkini