Dibandingkan Terawan, Ariel Dinilai Lebih Piawai dalam Menjelaskan Vaksin Covid-19

Terkini.id, Jakarta - Ariel Noah sebagai seorang penyanyi ternama yang sudah pernah melakukan vaksin sebanyak dua kali membagikan pengalaman ketika ia vaksin di SulPod.

Ariel yang menjadi bintang tamu dalam segmen kanal Youtube komedian Sule ini membahas banyak hal termasuk pengalamannya soal vaksinasi.

Dalam podcast tersebut, Ariel juga menjelaskan bagaimana vaksin itu dapat membantu penyembuhan dan pencegahan virus Covid-19.

Mulai dari bagaimana sistem imun tubuh manusia dapat mengenali virus seperti misalnya virus flu hingga mengapa vaksin itu dapat membantu pencegahan penularan covid-19.

Ariel mengatakan bahwa virus Corona masih asing bagi antibodi manusia sehingga antibodi tidak dapat mengurangi perkembangan biakan virus di dalam tubuh.

"Nah kalau semisalnya sudah divaksin, kan (antibodi) sudah tahu duluan, begitu ada corona beneran masuk, nah (antibodi) sudah siap," ujar Ariel dalam podcast di SULE Channel yang diunggah pada Senin, 22 Februari 2021.

"Jadi bisa sakit, tapi nggak parah. Jadi kayak kena flu aja, mungkin," sambung Ariel.

Penjelasan Ariel ini sontak membuat orang-orang ramai memberikan pujian karena Ariel dianggap sangat baik dalam menjelaskan perihal pentingnya vaksinasi.

Seperti salah satu warganet yang memberikan tanggapan mengenai ini, dengan akun @arief_atmajaya, pemilik akun ini menilai penjelasan Ariel mudah dimengerti.

"Pas ngejelasin hal-hal yg ilmiah kayak gini, pemilihan kosakatanya pas sekali, sangat mudah untuk dimengerti, orang lain pun bisa teredukasi," tulis akun ini pada platform Twitter.

Selain itu, akun @johanhimself mengutip video ini dengan menuliskan 'Ariel >>> Terawan' lalu ditanggapi oleh warganet lain dengan mengatakan 'Ariel gampang banget jelasinnya dibandingin Terawan'.

Ariel dalam podcast ini tak hanya menceritakan soal pengalamannya perihal vaksinasi, ia juga menceritakan pengalaman dari dia TK hingga dewasa.

Sumber: Makassar Terkini