Belum Seminggu Jadi Wali Kota, Gibran Rakabuming Sudah Diterpa Isu Miring: Hoax, Ngawur Banget! Isu Apa?

Terkini.id, Jakarta - Seperti yang diketahui bersama bahwa Gibran Rakabuming Raka kini telah resmi menjabat sebagai wali kota Solo.

Namun, belum genap seminggu dilantik menjadi seorang wali kota, rupanya Putra Presiden Jokowi itu sudah diterpa isu miring.

Adapun isu itu menyebutkan bahwa Gibran Rakabuming Raka akan membangun tempat rekreasi hiburan yang paling diminati, yakni Disneyland.

Isu tersebut setidaknya hendak mengungkapkan bahwa ada hal terselubung di balik program kerja Gibran dan Teguh Prakosa dalam membangun kota Solo.

Bahwa di balik visi misi yang diusung Gibran dan Teguh Prakosa itu ada pula rencana pembangunan Disneyland yang disebutkan akan berlokasi di Simpang Komplang.

Terkait isu tersebut, wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, langsung memberikan respons.

Putra Presiden Joko Widodo itu dengan tegas menampik isu yang beredar melalui WhatsApp (WA) yang kini telah telanjur tersebar luas.

"Salah. Itu ngawur banget. Masak di Simpang Komplang ada Disneyland. Gak," tegas Gibran pada hari Senin, 1 Maret 2021, dikutip dari tribunnews.com.

Adapun pesan WA yang telah disebarkan dengan tidak bertanggung jawab itu menurut Gibran sangat tidak sesuai dengan visi-misi yang disampaikannya ketika debat Pilkada 2020 lalu.

"Visi misi sesuai yang saya tulis, yang saya sampaikan waktu debat. Itu hoax. Hoax. Gak ada seperti itu," sambungnya.

Sebuah pesan hoax berisi poin-poin program yang disebut-sebut milik wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memang tersebar di media sosial Whatsapp (WA).

Dalam pesan tersebut, ada 9 poin program yang disebutkan, di antaranya pembangunan taman fantasi Disneyland di Simpang Komplang.