Pernah Hina Jokowi, Amien Rais Dianggap 'Jilat Ludah' Sendiri usai Temui Jokowi di Istana

Terkini.id, Jakarta - Amien Rais dianggap menjilat ludah sendiri usai adakan pertemuan dengan Jokowi, Selasa, 9 Maret 2021.

Seperti yang dikabarkan, Amien dan Presiden Joko Widodo untuk membahas kasus 6 laskar FPI yang tewas di insiden KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Amien dalam kesempatan tersebut ditemani oleh anggota Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) 6 Laskar FPI. Di antaranya Abdullah Hehamahua dan Marwan Batubara.

Dilansir dari Viva, Menkopolhukam, Mahfud MD mengatakan "Mereka meminta agar ini dibawa ke pengadilan HAM karena pelanggaran HAM berat. Itu yang disampaikan kepada Presiden," ujar Mahfud, saat mengabari perihal pertemuan tersebut.

Kabar Amien Rais mendatangi Jokowi di Istana tentu bertolakbelakang dengan apa yang ia katakan 

Usai pertemuan tersebut, Amien Rais disorot publik karena menyueki Presiden Jokowi saat memberikan salam.

Amien dalam acara buka puasa bersama di rumah dinas Zulkifli Hasan yang kala itu masih menjabat sebagai Ketua MPR RI, 30 Mei 2018 silam.

Tahun 2018 lalu, saat acara buka puasa bersama di rumah dinas Zulkifli hasan, Amien masih menjabat sebagai Ketua MPR RI menyatakan hal tersebut.

Amien awalnya menyampaikan ada pihak yang merayunya untuk bertemu dengan Presiden Jokowi kala itu.

"Saya enggak perlu sebut siapa. Sebulan terakhir ini ada yang berusaha pertemukan saya dengan Pak Jokowi,” ujar Amien, dikutip dari Pojok Satu.

Namun, mantan politikus PAN itu tegas menolak. Ia mengatakan bahwa ia tak mau bertemu Jokowi di Istana.

“Nanti dijungkirbalikkan. Amien Rais sudah sowan ke Istana, dapat apa dia?” imbuhnya.

Tak hanya itu, diketahui sebelumnya Amien Rais pernah memberikan hinaan kepada Jokowi yang tak dilupakan publik.

Dilansir dari Pojok Satu, di antara hinaan dan caci maki, Amien pernah mengatai Jokowi  “pekok”, “bebek lumpuh”, “lurah”, atau menyebut pendukung Jokowi sebagai “setan”.