Inovasi Pemkot Makassar Tekan Laju Pergerakan Covid-19 Lewat Festival Vaksinasi

Terkini.id - Pemerintah Kota Makassar menyelenggarakan event besar yakni Festival Vaksinasi Makassar yang diadakan di Hotel Dalton Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis 18 Maret 2021.

Festival ini merupakan inovasi untuk menekan laju pergerakan covid-19 di Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan festival ini adalah salah satu dari pencanangan Makassar Recover.

Festival Vaksinasi Makassar/ ist

“Kini kita fokus Makassar Recover dan hari ini di Hotel Dalton sedang diadakan Festival Vaksinasi Makassar yang rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo," ujarnya. 

"Kita berharap festival ini bisa membentengi kekebalan tubuh masyarakat dari serangan virus covid-19," lanjutnya.

Di lokasi sudah nampak para peserta penerima vaksin yang hari ini difokuskan pada tenaga pendidik. Terlihat pula ada dua kontainer yang diisi oleh para tenaga kesehatan.

“Betul ada dua bilik saat ini sebagai percontohan juga untuk selanjutnya kontainer seperti itu akan di tempatkan di seluruh kelurahan di Makassar,"terang Wi Kota berlatar belakang arsitek ini.

Festival Vaksinasi Makassar

"Fungsinya dua bilik ini,yang satu sebagai klinik kecil untuk mengetahui kondisi seseorang lalu bilik selanjutnya untuk pendaftaran," sambungnya.

Kondisi terkini di Hotel Dalton Makassar saat ini sudah mulai dipenuhi penerima vaksin namun tetap dengan protokol kesehatan yang disiplin.