Doakan Jokowi Bebaskan Rizieq, Yahya Waloni: Semoga Didatangi Malaikat Jibril

Terkini.id, Jakarta - Pendakwah, Ustaz Yahya Waloni berdoa agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera membebaskan Habib Rizieq Shihab. Ia pun mendoakan orang nomor satu di Indonesia itu didatangi Malaikat Jibril.

Hal itu diungkapkan Ustaz Yahya Waloni lewat video ceramahnya yang tayang di kanal Youtube Maghrib Mengaji Official, seperti dilihat pada Rabu 7 April 2021.

Dalam tayangan video berjudul 'Ustadz Yahya Waloni Terbaru? Tabligh Akbar Masjid Al-Muttaqin 2021' tersebut, awalnya Yahya mendoakan agar di Pilrpes 2024 mendatang Gatot Nurmantyo dan Anies Baswedan terpilih menggantikan pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Polisi tentara di luar sana, apa yang Pak Jokowi bilang mereka dengar. Beda nanti 2024, Pak Gatot dan Pak Anies mereka juga dengar. Amin Ya Rabbal Alamin," ujar Yahya Waloni.

Ia pun menyebut, apabila Gatot terpilih presiden dan Anies sebagai wakil maka pastinya polisi maupun tentara juga akan mendengar perintah mereka.

"Siapapun presidennya sekarang ini, Jokowi dan Ma'ruf, polisi dan tentara dengar. Nanti kemudian di 2024, Anies dan Gatot. Pak Gatot presiden, Pak Anies wakil, polisi dan tentara juga dengar. Ini bola berputar," tuturnya.

Selanjutnya, Yahya Waloni mendoakan semoga Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin didatangi Malaikat Jibril di malam hari.

"Mudah-mudahan Pak Ma'ruf dan Pak Jokowi didatangi Malaikat di malam hari, bangunkan Pak Jokowi. Wi', Wi'. Datang kepada Ma'ruf, Ruf, Ruf," kata Ustaz Yahya.

Kedatangan Malaikat Jibril tersebut, kata Yahya, untuk meminta Jokowi dan Ma'ruf segera membebaskan Habib Rizieq Shihab.

"Jokowi tanya 'iya siapa?', saya Jibril. Tolong bebaskan Habib Rizieq. Kepada Pak Ma'ruf, 'Ruf, Ruf ente ini tidak bersyukur, Habib (Rizieq) dulu yang pimpin 411 bela antum, sekarang keluarkan Habib dari penjara," ucapnya.

Ia pun berharap Jokowi dan Ma'ruf mendengar perintah Malaikat Jibril tersebut.

"Mudah-mudahan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf dengar itu," harap Yahya Waloni.

Menurut pendakwah asal Manado ini, tidak ada orang lain yang bisa membebaskan Habib Rizieq Shihab kecuali presiden dan wakilnya.

"Jangan cuma sibuk ke sana ke mari setengah mati jalan kaki diseret, karena tidak ada lagi yang bisa bebaskan mereka, habib kecuali kedua raja ini. Presiden dan wakil," imbuhnya.

Maka dari itu, Yahya Waloni mendoakan semoga Jokowi mendapat hidayah sehingga politik di Indonesia bisa berubah jadi lebih baik dan para ulama bisa berdakwah dengan aman.

"Mudah-mudahan datang hikmah kepada Jokowi, politik berubah. Ulama-ulama bisa berdakwah dengan baik. Covid diangkat segera," ujarnya.