Samakan PKS dengan FPI, Alifurrahman: Kaum Khawarij, Merasa Paling Suci Sendiri

Terkini.id, Jakarta - Alifurrahman, salah satu host 2045 TV mengatakan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Front Pembela Islam (FPI) memiliki kesamaan ideologi dan sama-sama menyerupai kaum Khawarij.

Kaum Khawarij menurut Alifurrahman sendiri adalah kelompok yang selalu merasa paling benar, paling suci, serta pemberontak dan perusak.

Alifurahman mengambil kesimpulan bahwa FPI dan PKS memiliki kesamaan dari pengamatannya bahwa PKS sejak dulu selalu membela FPI, bahkan hingga sekarang ketika ada beberapa anggotanya yang terduga teroris.

“Saya jadi berpikir bahwa nampaknya ideologi PKS dan FPI ini sama, seolah-olah ini satu kesatuan. Udah sama kayak NU sama PKB atau Muhammadiyah sama PAN. Udah kayak gitu. Nah FPI, yah PKS partainya. Sudah sedekat itu nampaknya,” katanya dalam video yang diunggah 2045 TV pada Rabu, 7 April 2021.

Alifurrahman melanjutkan bahwa dari sekian banyak pembelaan yang dilakukan PKS terkait kasus-kasus teror, ia paling ingat satu hal.

“PKS bilang bahwa kasus-kasus penyerangan yang ada di Indonesia itu bukan terkait ideologi, bukan soal keyakinan, bukan soal kelompok. Ini soal ketidakadilan pemerintah, katanya. Ketidakadilan,” ujarnya.

Mendengar pembelaan itu, kata Alifurrahman, ia jadi teringat cerita dari zaman Nabi Muhammad SAW.

“Jadi, pada zaman Nabi itu, ketika habis perang dan harta jarahan perang mau dibagi-bagikan sama sahabat dan Nabi Muhammad SAW, itu tiba-tiba datang kaum Khawarij. Kaum Khawarij bilang ‘hei, Nabi berlakulah adil, bersikaplah adil,” tambahnya.

Menurut Alifurrahman, kaum Khawarij memang selalu merasa bahwa salat dan puasanya yang lebih baik dari muslim lainnya. Di zaman ini, kata Alifurrahman, kaum Khawarij juga hadir dan bahkan merasa bisa menentukan mana yang bisa masuk surga dan mana yang tidak.

12
Selanjutnya