Perempuan Ini Tagih Janji Kampanye Bobby Nasution: Biar Nanti Sampai 100 Periode Kita Pilih

Terkini.id, Jakarta - Seorang perempuan yang mengaku tinggal di Medan menagih janji kampanye Bobby Nasution untuk memperbaiki jalan-jalan rusak.

Perempuan tersebut menyampaikan unek-uneknya melalui sebuah video yang ia rekam saat sedang berada di atas mobil yang berjalan.

Video tersebut diunggah oleh Yan Harahap, Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Partai Demokrat.

"Ibu yang di Medan ini keluhkan jalan di Marelan Medan dan inginkan Walikota Medan wujudkan janjinya. Semoga Bobby mendengar dan wujudkan janji-janji kampanyenya," cuit @YanHarahap pada Minggu, 18 April 2021.

Dalam video berdurasi 2 menit 20 detik itu, nampak seorang perempuan berbaju merah mudah. Sesekali kamera bergoyang karena menurutnya jalanan yang ia lewati memiliki banyak lubang.

"Wali Kota Medan, Bapak Bobby Nasution yang terhormat, yang ganteng, yang berwibawah. Pak, ini jalan di Marelan ini luar biasa babak belurnya, ya Pak ya. Sampai mau keluar anak saya dari rahim saya ini, Pak," katanya menyindir.

"Jangan Bapak udah di atas, lupa demgan janji-janji Bapak, ya Pak," sambungnya.

Ia juga mengatakan bahwa Bobby Nasution boleh saja fokus mengurus persoalan banjir saat ini, namun juga harus memperhatikan soal banyaknya jalan rusak di Kota Medan, khususnya Marelan.

"Tapi jangan pula Marelan Bapak bagusi, kalau bisa se-Kota Medannya, Pak. Walaupun kata Bapak di sebelah saya ini 'beda, itu Gubernur.' Mau Wali Kota, mau Gubernur, intinya kalian sudah di atas, kan bersinergi, kan? Kan bisa Bapak ngomong sama Gubernur," kata perempuan itu.

"Apalah jalan di Marelan ini, hah? Ke mana APBD segala macam? Uang Kas Negara segala macam? Ya, Pak yolong ya Pak ya!" lanjutnya.

Perempuan itu kemudian mengatakan bahwa sopir-sopir juga online mengeluh sama seperti dia.

"Jadi tolong ya, Pak, tolong. Minta tolong kali dengan hormat, ya Pak ya, diperhatikan jalan-jalan semua di Kota Medan ini. Karena (sopir) online itu kasihan, Pak. Kasihan kali mereka, luar biasa sekali, babak belur mobil-moblinya. Kenapa? Masih kredit, udah mobilnya pun mobil-mobil busuk. Jalan kek gini, hah, kayak naik tanjakan, kayak naik gurun awak di sini," ungkapnya.

Menjelang akhir video, perempuan itu lalu menekankan kembali agar menantu Joko Widodo itu tidak melupakan janji kampanyenya.

Jika perlu, katanya, ia akan memilih Bobby Nasution hingga 100 periode jika memenuhi janjinya.

"Tolong ya, Pak, ya. Jadi Bapak jangan lupa dengan janji-janjinya, ya Pak ya. Biar Bapak nanti sampai 100 periode kita pilih, yah. Bapak Bobby Nasution, minta tolong kali dengan hormat ya, Pak," ujarnya.