Jozeph Paul Zhang Diburu, Yusuf Muhammad: Tangkap Juga Yahya Waloni Cs

Terkini.id, Jakarta - Yusuf Muhammad, pegiat media sosial meminta agar Yahya Waloni dan penceramah lain sepertinya juga ditangkap sama seperti Pendeta Jozeph Paul Zhang yang kini telah dilaporkan dan diburu polisi.

Seperti diketahui, Jozeph Paul Zhang ramai dibicarakan saat ini karena dianggap telah menistakan agama Islam.

Sementara, Yahya Waloni akhir-akhir ini menjadi sorotan karena ceramah-ceramahnya yang kontroversial, termasuk soal ceramah yang dinilai melecehkan ajaran Kristen.

"Tangkap juga Yahya Waloni cs yg sering hina keyakinan agama lain. Sudah jelas dikatakan: Walaa tasubbulladziina yad’uuna min duunillahi fayasubbullaha ‘adwam bighoiri ‘ilm....," cuit @yusuf_dumdum pada Minggu, 18 Maret 2021.

Adapun ayat yang dikutip Yusuf Muhammad di atas adalah Surat Al An'aam ayat 108. Berikut ayat lengkapnya:

"Walaa tasubbuul-ladziina yad’uuna min duunillahi fayasubbuullaha ‘adwan bighairi ‘ilmin kadzalika zai-yannaa likulli ummatin ‘amalahum tsumma ila rabbihim marji’uhum fayunabbi-uhum bimaa kaanuu ya’maluun(a)."

Adapun terjemahan dari ayat tersebut seperti dilansir dari risalahmuslim.id, yakni:

"Dan janganlah kamu memaki sesembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa dasar pengetahuan. Demikianlah, Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka.Kemudian kepada Tuhan tempat kembali mereka, lalu Dia akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka kerjakan (QS. Al An ‘aam [6]: 108)."

Yusuf Muhammad membagikan cuitannya itu sebagai respons atas cuitan Muannas Alaidid yang menyatakan akan mengejar Jozeph Paul Zhang.

"Demi Alllah saya sendiri yang akan kejar Anda," cuit @muannas_alaidin pada Sabtu, 17 April 2021.

Muannas Alaidid mengunggah sebuah video di mana Jozeph Paul Zhang mengatakan bahwa ia adalah Nabi ke-26 yang ingin meluruskan kesesatan Nabi ke-25 yang cabul.

Bukan hanya itu, Jozeph Paul Zhang juga menantang orang untuk melaporkannya atas penistaan agama.

Adapun pihak Firma Hukum Muannas Alaidid memang telah melaporkan Paul Zhang ke polisi.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa mereka kini tengah menyelidiki kasus dugaan penistaan agama tersebut.

"Sedang kami selidiki," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Sabtu, 17 April 2021, dilansir dari Detik News.

Kapolri juga menyampaikan bahwa Jozeph Paul Zhang tercatat telah meninggalkan Indonesia sejak tanggal 11 Januari 2018.

Terkait itu, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto menyampaikan bahwa pihaknya akan bergerak mencari keberadaan Jozeph Paul Zhang.

"Subdit 1 Dittipisiber akan melakukan monitoring dan bekerja sama dengan pihak Imigrasi untuk mengetahui keberadaan tersangka," ujar Komjen Agus.