Buntut Kisruh Logo Demokrat, SBY Akan Dipolisikan oleh Pendiri PD

Terkini.id, Jakarta - Penggagas sekaligus salah satu pendiri partai Demokrat, Wisnu Herryanto Krestowo mengatakan bahwa pihaknya kini tengah mengumpulkan bukti dan berencana memidanakan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal ini dilakukan Wisnu merupakan buntut dari kisruh menyoal hak kepemilikan logo Partai Demokrat.

“Kami sedang mengumpulkan bukti-bukti untuk mengajukan tuntutan pidana ke bareskrim polri terhadap saudara Susilo Bambang Yudhoyono dan kawan-kawanya,” ujar Wisnu, dikutip dari Jawapos, Minggu, 18 April 2021.

Dalam kesempatan yang sama, hal tersebut disampaikan karena dirinya, sebagai saksi sejarah menilai bahwa SBY bukanlah pembuat logo Partai Demokrat.

Ia juga menegaskan bahwa SBY bukanlah pendiri partai.

“Saya tegaskan bahwa sebagai saksi dan pelaku sejarah yang masih hidup menyatakan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono bukan pendiri Partai Demokrat, melainkan hanya sebagai pengguna partai Demokrat,” tegas Wisnu.

Wisnu secara gamblang mengklaim bahwa dirinya yang membuat logo Partai Demokrat pertama kali.

"Saya yang merancang dan menciptakan bintang segitiga merah putih. Awalnya bintang segitiga itu berada dalam bingkai segilima sebagai logo partai demokrat,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada Kementerian Hukum dan HAM agar menolak pengajuan SBY.

SBY dikabarkan sedang mengajukan permohonan izin kepemilikan logo partai Demokrat kepada Dirjen Hak Cipta dan Kekayaan Intelektual sebagai hak milik pribadi.

"Saya/kami mohon dengan hormat demi keadilan dan kebenaran, agar Dirjen HAKI Kemenkumham menolak dengan tegas pengajuan Hak Cipta dan Kekayaan Intelektual oleh saudara Soesilo Bambang Yudhoyono qq. PT. Royal Pesona Indonesia atas Logo/Lambang Partai Demokrat sebagai milik pribadinya,” harap Wisnu.