Singgung Sandiaga Uno hingga Maruf Amin, Jozeph Paul: Orang Islam yang Pintar Nipu Kalian yang Goblok!

Terkini.id, Jakarta - Perbincangan tentang sosok Jozeph Paul Zhang kian memanas setelah videonya yang diduga menistakan agama Islam viral di media sosial.

Bahkan tagar yang menyerukan agar sosok tersebut ditangkap menjadi trending topic di Twitter pada hari Minggu ini,18 April 2021.

Bagaimana tidak? Pria yang mengaku sebagai apologet Kristan itu beberapa kali mengunggah konten provokatif di platfrom seperti YouTube dan blog pribadinya. 

Lalu dalam salah satu videonya berjudul “Puasa Lalim Islam” yang dibagikan di kanal YouTube miliknya, Jozeph Paul Zhang kembali menjelek-jelekkan Islam.

Ia juga dengan lantang mengkritik Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang mencetuskan ide wisata halal, khususnya di Bali.

“Orang yang pintar, orang Islam yang pintar, kemudian nipu kalian yang goblok, kayak Sandiaga Uno ini, si Ma’ruf Amin ini,” tudingnya, dikutip terkini.id pada Minggu, 18 April 2021, dari Pojoksatu.

“Para ulama-ulama yang sekolahnya pintar-pintar, mereka tahu Allah Islam itu maha cabulullah dan maha biadab,” tambahnya.

Jozeph Paul juga mengatakan orang Islam yang sekolahnya tinggi dan pintar menipu umat yang bodoh agar dapat dimanfaatkan. 

“Orang Islam yang jelatah-jelatah dibikin bodoh sekalian sama mereka supaya bisa dikendalikan,” paparnya lagi. 

Selain Sandiaga Uno dan KH Ma'ruf Amin, ia juga mengkritisi orang Islam yang pintar lainnya, tetapi percaya dengan takhayul dan jin.

“Makanya jangan jadi Islam, jadi goblok. Rektor pun bisa percaya jin, gua bingung rektor bisa percaya jin,” tandas Jozeph Paul Zhang.

Menanggapi itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya buka suara dan menegaskan bahwa pihaknya sedang menyelidiki video berdurasi tiga jam tersebut.

“Sudah dilidik,” kata Jenderal Listyo ketika dikonfirmasi wartawan pada Sabtu kemarin, 17 April 2021.

Sebagai informasi, menurut Kapolri, dari Kantor Imigrasi Kelas I Soekanro Hatta, diperoleh data bahwa pada tanggal 11 Januari 2018, Joseph Paul Zhang telah meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong.