Ngamuk Disebut Penista Agama, Jozeph Tantang Menag Yaqut: Ayo Debat Kalau Nabi Muhammad Gak Salah!

Terkini.id, Jakarta - Jozeph Paul Zhang mengamuk mendengar kabar dirinya disebut penista agama hingga akhirnya ia menantang Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas atau yang lebih akrab disapa Gus Yaqut.

Pria yang disebut merupakan asli warga Tegal itu tak terima dirinya dianggap menistakan agama hanya karena ia mengaku sebagai nabi ke-26.

Untuk itu, ia sangat geram pada Menag Gus Yaqut yang sebelumnya menilai bahwa pernyataannya sudah mengarah pada penistaan agama.

“Saya berharap ada penegakan hukum segera atas intoleransi yang sudah mengarah ke penistaan ini," ujar Gus Yaqut pada Minggu, 18 April 2021 lalu, yang sukses memantik kemarahan Jozeph.

Adapun rasa tak terima yang berujung tantangan debat kepada Menag Gus Yaqut itu disampaikan Jozeph melalui siaran langsung di kanal YouTube pribadinya pada Rabu dini hari tadi, 21 April 2021.

Di sana, ia juga menyebut bahwa dirinya lebih pancasilais dari Menag Gus Yaqut beserta orang-orang yang menyebut dan menuduhnya anti-Pancasila—yang menurut Jozeph salatnya gila-gilaan.

“Saya lebih pancasilais dari Anda yang salatnya gila-gilaan,” tegas Jozeph, dikutip terkini.id dari PojokSatu.

“Saya lebih pancasilais daripada Gus Yaqut. Haqul yakin saya lebih pancasilais dari Gus Yaqut,” sambungnya.

Tak lama setelah itu, Jozeph kemudian melayangkan tantangan kepada Gus Yaqut untuk berdebat tentang agama dengannya untuk membuktikan jikalau Nabi Muhammad SAW memang tidaklah salah.

Sebab, Jozeph bersikukuh bahwa ia sendiri sama sekali tidak salah hanya karena mengkritisi dan menganggap dirinya sebagai nabi untuk meluruskan ajaran nabi sebelumnya.

“Salah saya di mana ketika saya mengkritisi dan menganggap diri saya nabi dan saya meluruskan ajaran nabi sebelum saya?" tanyanya.

"Enggak salah dong, itu kan tafsir saya," lanjutnya tampak sewot.

"Kalau saya salah, Gus Yaqut ayo debat sama saya kalau bilang (Nabi) Muhammad enggak salah!” tantang Jozeph mengakhiri.